Yaya Toure Berencana Pensiun Dari Timnas Pantai Gading

Yaya-Pantai Gading

Yaya Toure menyatakan bahwa dirinya sedang mempertimbangkan keputusan pensiun dari Timnas Pantai Gading. Menurutnya, ia sudah terlalu tua untuk membela timnas dan berharap bisa digantikan oleh para pemain Pantai Gading yang lebih muda.

Selain itu, Toure tampaknya juga sudah cukup puas bisa membawa Pantai Gading menjadi juara Piala Afrika 2015 kemarin di Equatorial Guinea. Itu merupakan gelar bergengsi bagi Pantai Gading dalam dua dekade terakhir ini dan Toure saat itu menjadi kapten tim Pantai Gading.

“Masa depan saya? Kalian harus menunggu. Sekarang, target saya sudah selesai dan kita tunggu saja dalam beberapa hari ini dan lihat apa yang bisa kita lakukan. Saudara saya (Kolo Toure) dan Copa (Boubacar Barry) sudah pensiun lebih dahulu. Sekarang waktunya para pemain muda yang ambil bagian dan kami harus memberi mereka kesempatan,” jelas Toure.

“Selalu menyenangkan bisa melihat segalanya berjalan sesuai keinginan. Saya senang dengan trofi Piala Afrika ini. Sekarang kami hanya ingin fokus lagi dan saya akan menunggu dalam beberapa hari ini untuk menentukan masa depan saya.”

Toure saat ini sudah berusia 31 tahun dan akan menjadi 34 tahun ketika Piala Dunia 2018 nanti digelar di Rusia. Dengan usia tersebut, rasanya Toure sudah tak akan ngotot untuk ikut bersaing dan seperti apa yang telah diucapkannya, sudah saatnya para pemain muda Pantai Gading yang kini bertugas membawa timnas berprestasi.

Jika memang Toure akan segera pensiun, tentunya ini menjadi kabar baik bagi Manchester City. Sudah bukan rahasia lagi jika City selalu melempem ketika ditinggal oleh eks gelandang Barcelona tersebut.

Advertisements
Yaya Toure Berencana Pensiun Dari Timnas Pantai Gading | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better