Yamaha R1 dan R1M Terbaru Diluncurkan Maret 2015

yamaha r1

Yamaha R1 dan R1M terbaru telah diperkenalkan. Kendaraan ini ditujukan untuk pasar Eropa yang kemudian disusul pasar Amerika Utara. Motor sport yang punya nama resmi YZF-R1 dan YZF-R1M itu akan resmi dijual pada bulan Maret 2015. Yamaha membekali kedua motor ini dengan spesifikasi yang mumpui dan gahar.

Baik Yamaha R1 dan R1M memiliki mesin berkapasitas 988 cc, 4 silinder, dan berpendingin cairan. Keduanya memiliki mesin yang cocok untuk melaju di lintasan balap. Yamaha telah membeklai sensor agar kerja dari mesin menjadi optimal.

Soal model dari R1 ini sebenarnya mengadopsi dari Yamaha YZF-M1 yang kerap dipakai untuk berlaga di MotoGP. Gen yang menempel pada bodi masih sangat terasa. Pada R1 untuk versi tertinggi telah memiliki suspensi yang dikendalikan dengan sistem elektronik. Tampilan odometer digital dan fairing yang terbuat dari bahan karbon ringan, menjadikan R1 terasa sporty.

Berbagai kelebihan yang dimiiki oleh Yamaha R1 dan R1M sangat cocok untuk konsumen di Eropa. Pasalnya, saat ini banyak penggemar otomotif yang menyukai motor dengan kapasitas mesin mencapai 1.000 cc. Gen R1 ini diharapkan menjadi pemicu naiknya nama Yamaha secara global untuk jenis motor sport.

Saat ini kedua motor tersebut dipamerkan pada ajang EICMA di Milan, Italia. Kabarnya Yamaha R1 dan R1M ada kemungkinan turut dibawa ke negara berkembang. Namun belum ada kabar apakah Indonesia termasuk salah satu negara yang disasar untuk penjualan motor ini.

Advertisements
Yamaha R1 dan R1M Terbaru Diluncurkan Maret 2015 | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better