Yahoo Index Digarap, Siap Saingi Google Now, Cortana & Siri

Yahoo!

Yahoo dikabarkan saat ini sedang menggarap asisten cerdas untuk bersaing dengan Google Now, Apple Siri, dan Microsoft Cortana. Asisten cerdas yang dikembangkan Yahoo ini kabarnya menggunakan nama sandi Index. Seperti yang kita ketahui, Yahoo memang telah mengalami perubahan signifikan sejak dipimpin oleh CEO Marissa Mayer.

Kehadiran asisten cerdas besutan Yahoo ini diungkapkan secara tidak langsung oleh Marissa Mayer. Raksasa mesin pencari yang membesut launcher cerdas Aviate ini tengah bekerja keras untuk menggodok asisten cerdas yang menggunakan kode Index tersebut. Kehadirannya diharapkan mengurangi dominasi tiga asisten cerdas populer yang ada saat ini.

“Produk yang benar-benar sangat dibedakan baik dari satu sama lain serta dari produk warisan bersejarah, dan itu benar-benar di mana kita melihat kesempatan untuk bermain di sesuatu yang mobile. Dan ketika bergerak, misalnya, menonton, dan pada untuk layar televisi dan video kita berpikir bahwa ada tempat yang benar-benar menarik untuk bermain di sana.”

“Untuk membantu orang memahami lebih baik dari konten yang sudah mereka miliki aksesnya, konten dalam surat mereka, menggunakan lebih banyak konteks untuk benar-benar memberikan hasil yang lebih berkualitas,” kata CEO Yahoo, Marissa Mayer, seperti yang dilansir dari Phone Arena (24/04/2015).

Sampai saat ini tak diketahui seperti apa konsep asisten cerdas Index yang saat ini tengah dikembangkan oleh Yahoo. Raksasa mesin pencari ini dikabarkan akan menghadirkan konsep yang sedikit berbeda, lebih cerdas, dan didukung fitur baru yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Belum ada informasi mengenai kapan asisten cerdas Yahoo Index ini akan dirilis ke publik.

Advertisements
Yahoo Index Digarap, Siap Saingi Google Now, Cortana & Siri | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better