Yahoo! Bakal Tutup Kantor Perwakilan di Indonesia Tahun Depan?

Yahoo

Yahoo! Indonesia dikabarkan akan ditutup pada tahun depan. Yahoo! diketahui lakukan strategi perampingan operasional bisnis internasional. Kurangi sejumlah karyawan di wilayah Asia termasuk Indonesia, apa sesungguhnya alasan Yahoo! lakukan kebijakan ini?

Menurut berita yang diturunkan Liputan6, performa penjualan yang tidak sesuai harapan ditengarai jadi alasan mengapa Yahoo! lakukan perampingan. Indonesia bukan jadi ‘tumbal’ sendirian atas kebijakan ini.

Sejumlah kantor Yahoo! di Asia Pasifik juga kena getahnya. Vietnam dan Malaysia juga senter terdengar alami nasib serupa. Namun, Yahoo! Singapura tidak terdengar isu pengurangan karyawan. Hanya saja, salah satu kepala penjualan senior di Yahoo! Singapura memutuskan resign.

Bagaimana dengan tanggapan dari Yahoo! sendiri? Melihat isu dan rumor yang menyebut demikian, pihak Yahoo! Indonesia membantah informasi tersebut. Berikut sanggahan Yahoo! Indonesia yang disampaikan pada laman Tempo melalui Kepala Komunikasi Yahoo! Barsha Panda dari Singapura.

“Indonesia menjadi bagian yang penting dari kami, dan kami berkomitmen untuk itu.”

Masih menurut Barsha, Yahoo! akan terus mencari lokasi bisnis yang mendapat efisiensi besar, kolaborasi dan inovasi dengan model operasional yang dibuat dengan efektif dan simpel. Sementara Country Editor Yahoo! Indonesia Ibnu Rusydi mengatakan jika isu tanggal 14 Desember (Minggu) Yahoo! akan berhenti beroperasi memang benar.

“Biasanya (Minggu) memang tutup,” candanya tanpa berkomentar lebih lanjut.

Advertisements
Yahoo! Bakal Tutup Kantor Perwakilan di Indonesia Tahun Depan? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better