Xim, Aplikasi Berbagi Foto Buatan Microsoft untuk WP, Android & iOS

XimXim

Xim adalah aplikasi berbagi foto modern yang dirilis Microsoft untuk platform Windows Phone, Android, dan Apple iOS. Microsoft mengklaim aplikasi Xim ini akan membuat berbagi foto menjadi lebih mudah dan cepat. Xim adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Research yang didalamnya mengusung inovasi yang tak dimiliki oleh aplikasi lainnya.

Berbeda dengan aplikasi berbagi foto yang ada saat ini, Microsoft Xim ini memungkinkan pengguna mengirimkan foto atau gambar tertentu yang terdapat pada kontak dan memungkinkan penerima melihat foto tersebut pada perangkatnya, bukan pada perangkat pengirim. Konsep yang ditawarkan oleh Xim ini agak aneh, tetapi belum ada vendor lain yang melakukan hal ini.

Pada dasarnya, cara menggunakan aplikasi Xim ini sama seperti ketika kita mengakses sebuah galeri foto yang berasal dari beberapa sumber, seperti Facebook, Instagram, dan OneDrive. Pengguna Ximakan memilih foto yang ia inginkan dan memilih siapa saja yang akan menerima foto tersebut.

Pengguna dapat memilih siapa saja yang berhak menerima foto yang dibagi dengan mengetikkan nama, alamat email atau nomor ponsel. Setiap kontak yang terpilih untuk menerima foto dari Xim ini akan mendapatkan sebuah tautan untuk mengakses foto tersebut. Microsoft mengatakan bahwa laman atau tautan tersebut akan otomatis dihapus dalam jangka waktu tertentu.

Setelah foto dikirim dan diterima oleh kontak yang dipilih, kita dapat menggeser, menggesek, memperbesar tampilan foto tersebut tak hanya pada smartphone-nya sendiri, tetapi juga smartphone penerima foto tersebut. Seolah-olah mereka berada dilokasi yang sama dan bersama-sama melihat foto yang dibagikan.

“Dengan Xim Anda tidak akan pernah perlu khawatir lagi tentang keliru ‘oversharing’ foto pribadi. Teman-teman Anda dapat menikmati foto dari kenyamanan kursi dan layar mereka sendiri daripada menunggu giliran atau berkerumun di satu ponsel,” keterangan resmi Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (08/10/2014), aplikasi Xim ini akan tersedia secepatnya di Windows Phone, Android, dan Apple iOS.

Advertisements
Xim, Aplikasi Berbagi Foto Buatan Microsoft untuk WP, Android & iOS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better