Xiaomi Redmi Note vs Himax Zoom: Duel Android Layar HD harga 2 Juta-an

Xiaomi Redmi NoteXiaomi Redmi Note

Xiaomi Redmi Note adalah smartphone bongsor atau phablet dengan layar sentuh 5,5 inci yang cukup menarik dengan harga Rp 1.999.000. Namun Xiaomi Redmi Note memiliki pesaing terdekat dari vendor lokal, yakni Himax Zoom yang juga dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci. Lalu Xiaomi Redmi Note vs Himax Zoom, mana yang lebih unggul?

Layar & Sistem Operasi

Phablet Xiaomi Redmi Note berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Phablet Xiaomi Redmi Note ini menggunakan sistem operasi MIUI v5 yang berbasis dari Android 4.2 Jelly Bean.

Sedangkan Himax Zoom ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan 267 piksel per inci. Himax Zoom menjalankan sistem operasi AMIGO 4.2.5 OS yang berbasis Android 4.4 KitKat.

Chipset & Prosesor

Xiaomi Redmi Note ditopang oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-450MP.

Sedangkan phablet Himax Zoom mengandalkan dukungan tenaga dari chipset MediaTek MT6591 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 6-core atau hexa-core berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450MP4.

Himax ZoomHimax Zoom

Kamera & Baterai

Xiaomi Redmi Note ini mengusung kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Tak hanya itu, phablet Redmi Note ini didukung oleh baterai berkapasitas besar, yakni 3100mAh jenis lithium polymer.

Sedangkan Himax Zoom ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash yang menggunakan sensor OmniVision OV8835 dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call. Smartphone Himax Zoom ini disokong oleh baterai berkapasitas 2400mAh lithium ion.

Konektivitas & Memori

Xiaomi Redmi Note dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD yang disediakan. Konektivitas Xiaomi Redmi Note ini cukup lengkap dengan didukung konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G, GPS, dan port USB.

Sedangkan Himax Zoom ini mengusung memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan dukungan slot microSD, sehingga pengguna dapat melakukan ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Himax Zoom ini juga dipersenjatai dukungan dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSDPA, dan port microUSB.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi Note bisa dikatakan lebih unggul dari Himax Zoom dengan prosesor octa-core berkecepatan lebih tinggi, memori RAM lebih besar, kapasitas baterai lebih besar, dan kamera resolusi lebih tinggi. Himax Zoom hanya unggul pada sistem operasi Android yang lebih baru dan harga yang lebih murah bila membeli melalui situs resmi Himax.

Namun semua pilihan kembali ke tangan Anda, sesuaikan dengan kebutuhan, dana, dan selera Anda.

Advertisements
Xiaomi Redmi Note vs Himax Zoom: Duel Android Layar HD harga 2 Juta-an | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better