Xiaomi Redmi Note 2 Ditenagai Prosesor 64-bit Snapdragon 615?

Xiaomi Redmi Note 2Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2 yang tak lain adalah penerus dari Redmi Note kabarnya akan ditenagai oleh prosesor octa-core 64-bit dari Qualcomm Snapdragon 615. Kabar ini muncul setelah beredar sebuah foto yang diduga kuat adalah casing belakang dari phablet Redmi Note 2. Sebelumnya Redmi Note 2 sempat dikabarkan menggunakan chipset MediaTek MT6595.

Sejak beberapa waktu lalu Xiaomi memang sudah dikabarkan sedang menggarap suksesor Redmi Note, yakni Redmi Note 2. Awalnya Redmi Note 2 ini dikabarkan akan didukung oleh chipset gahar dari MediaTek MT6595. Namun informasi terakhir mengenai Redmi Note 2 berkata berbeda, phablet canggih ini kabarnya pindah haluan ke chipset Qualcomm.

Diduga Xiaomi Redmi Note 2 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405. Tak hanya itu, kabarnya juga akan tersedia Xiaomi Redmi Note 2 varian RAM 1GB.

Xiaomi Redmi Note 2 ini kabarnya masih mempertahankan spesifikasi layar Redmi Note yakni berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 277 piksel per inci. Tak diketahui apakah layar Redmi Note 2 ini dilindungi Gorilla Glass atau tidak.

Sisi kamera, Xiaomi juga masih mempertahankan spesifikasi kamera Redmi Note pada Redmi Note 2 yang mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dan didukung oleh kemara depan dengan resolusi 5 megapiksel. Tak hanya itu, berdasarkan foto casing yang beredar, tampak Redmi Note 2 menggunakan dual LED flash.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (14/10/2014), phablet Redmi Note 2 ini kabarnya akan dijual dengan harga $245 atau sekitar Rp 3 juta, lebih mahal dari Redmi Note generasi sebelumnya.

Advertisements
Xiaomi Redmi Note 2 Ditenagai Prosesor 64-bit Snapdragon 615? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better