Xiaomi Redmi 2A Ternyata Ditenagai Prosesor Penta Core

Xiaomi Redmi 2AXiaomi Redmi 2A

Smartphone Xiaomi Redmi 2A yang beberapa waktu telah diluncurkan ternyata mengusung prosesor penta-core atau 5 core prosesor. Jumlah core pada prosesor Redmi 2A ini memang tidak biasa karena rata-rata smartphone mengusung prosesor quad-core, dual-core, hexa-core atau octa-core.

Kinerja smartphone Xiaomi Redmi 2A ini cukup meyakinkan dengan mengandalkan sokongan chipset Leadcore LCI LC1860C yang mengusung prosesor 5 core atau penta-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari dari Mali-T628MP2.

Seperti yang dilansir dari GSM Insider (12/04/2015), kinerja yang ditawarkan oleh Redmi 2A mampu mengalahkan Redmi 2 di benchmark AnTuTu. Smartphone ini mampu menghasilkan skor mencapai 23 ribu-an poin, sedangkan Redmi 2 hanya mampu menghasilkan skor 20 ribu-an poin saja.

Redmi 2 bench

Xiaomi Redmi 2A tersebut mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI v6 yang cantik khas Xiaomi.

Smartphone murah ini telah didukung konektivitas yang lengkap, seperti 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, dan GPS. Smartphone ini juga mendukung dual SIM Smartphone 4G LTE murah kembaran Redmi 2 ini dibekali dengan memori internal 8GB yang disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor kamera, smartphone Redmi 2A ini akan didukung oleh kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash, serta kemampuan untuk merekam video full HD. Xiaomi membekali smartphone Redmi 2A ini dengan kapasitas baterai yang sama dengan Redmi 2, yakni 2200mAh.

Advertisements
Xiaomi Redmi 2A Ternyata Ditenagai Prosesor Penta Core | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better