Xiaomi Redmi 2 Varian RAM 2GB Tak Masuk Indonesia, Ini Alasannya

Xiaomi Redmi 2Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia kemarin (01/04/2015) dan mengusung memori RAM 1GB. Seperti yang kita ketahui, Redmi 2 sebenarnya memiliki varian yang dilengkapi dengan memori RAM 2GB dan ROM 16GB. Hugo Barra mengatakan bahwa Redmi 2 varian 2GB tidak masuk pasar tanah air karena masalah harga.

Menurut pernyataan Hugo Barra selaku VP Global Xiaomi, smartphone Redmi 2 tidak masuk pasar Indonesia karena harganya cukup tinggi dan tidak sesuai dengan segmen pasar yang menjadi targetnya. Sejauh ini, Redmi 2 dengan RAM 2GB dan ROM 16GB baru tersedia di China saja. Redmi 2 yang dirilis di India dan Singapura juga merupakan varian RAM 1 GB.

“Kami ingin menghadirkan perangkat yang mumpuni dengan harga terjangkau di Indonesia. Redmi 2 dengan RAM 2 GB dijual lebih tinggi. Karena itu tidak sesuai dengan pangsa pasar yang Xiaomi tuju di Indonesia,” kata Hugo Barra, sepetrti yang dilansir dari Detik (01/04/2015).

Xiaomi Redmi 2 RAM 2GB ini mengusung spesifikasi yang setara dengan Redmi 2 varian RAM 1GB dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 312 piksel per inci. Smartphone ini didukung sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan balutan antarmuka MIUI versi 6.

Kinerja Xiaomi Redmi 2 sedikit mengalami peningkatan dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM yang menjadi 2GB dari sebelumnya yang hanya 1GB dan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 306.

Sektor kamera, Xiaomi Redmi 2 RAM 2GB ini masih sama dengan varian RAM 1GB yang dipersenjatai kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor besutan Omnivision, LED flash, lensa wide 28 mm, dan aperture f/2.2. Xiaomi Redmi 2 juga didukung oleh kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Advertisements
Xiaomi Redmi 2 Varian RAM 2GB Tak Masuk Indonesia, Ini Alasannya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better