Xiaomi Mulai Jual Smartphone di Toko Fisik

Xiaomi Mi4Xiaomi Mi4

Xiaomi dikabarkan mulai menjual smartphone andalannya di retail fisik atau toko offline di India. Seperti yang kita ketahui, Xiaomi selama ini dikenal dengan trik hunger marketing yang mana semua produk dijual secara online dalam waktu tertentu dan dengan stok yang terbatas. Lalu kenaapa kini Xiaomi mulai menjual smartphone secara offline?

Semua ini tak terlepas dari target Xiaomi yang ingin menjual 100 juta unit smartphone tahun ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, penjualan online saja diraca belum cukup untuk memenuhi target. Xiaomi kemudian melakukan ekspansi dengan menjual jajaran produk andalannya secara offline agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Xiaomi menggandeng The Mobile Store India untuk memasarkan smartphone Redmi Note 4G dan Mi4 secara eksklusif di jaringan retail fisik miliknya. Manu Kumar Jain selaku Head for India region sudah mengonfirmasi kesepakatan ini. The Mobile Store sendiri memiliki 800 retail fisik dan 300 diantaranya akan menjual smartphone besutan Xiaomi.

Seperti yang kita ketahui, Redmi Note 4G ini mengusung spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya dengan dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS. Phablet Xiaomi Redmi Note ini menggunakan sistem operasi MIUI yang berbasis dari Android 4.2 Jelly Bean.

Sedangkan Xiaomi Mi4 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) buatan JDI dengan kerapatan layar mencapai lebih dari 441 piksel per inci. Xiaomi Mi4 menggunakan MIUI 6 yang dikembangkan dengan basis sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi4 ini bisa dikatakan setara dengan Mi Note yang baru saja diperkenalkan dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330, seperti yang dilansir dari GSM Arena (29/03/2015).

Advertisements
Xiaomi Mulai Jual Smartphone di Toko Fisik | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better