Xiaomi Mi5 Usung Sensor Sidik Jari?

Sidik Jari

Belum lama ini Xiaomi dikabarkan sedang menggarap smartphone Mi5 yang dibekali dengan sensor sidik jari. Kabar ini diperkuat dengan paten yang diajukan oleh perusahaan tersebut di State Intellectual Property Office China. Belum diketahui kapan Xiaomi Mi5 akan dirilis ke pasar.

Paten tersebut menunjukkan bahwa sensor sidik jari pada Xiaomi Mi5 akan menyatu dengan tombol Home seperti iPhone 5S atau Samsung Galaxy S series. Seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/04/2015), sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi mengenai smartphone Mi5.

Sampai saat ini Xiaomi Mi5 masih misterius. Ponsel cerdas ini diperkirakan mengusung layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Xiaomi Mi5 kemungkinan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI v6.

Xiaomi Mi5 kabarnya juga ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430. Hal ini sebenarnya masih diperdebatkan mengaingat rilis Snapdragon 810 dikabarkan ditunda. Ada kemungkinan smartphone ini menggunakan Snapdragon 805.

Smartphone Xiaomi Mi5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB, sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak. Smartphone ini dipastikan mendukun konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC.

Pabrikan asal Tiongkok yang sedang naik ini diperkirakan akan membekali Mi5 ini dengan kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual LED flash, serta autofokus. Kamera depan Xiaomi Mi5 ini diperkirakan berkekuatan 8 megapiksel. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3600mAh.

Advertisements
Xiaomi Mi5 Usung Sensor Sidik Jari? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better