Xiaomi Mi4 Youth Edition Segera Dirilis, Harga 3,5 Juta

Xiaomi Mi4 Youth EditionXiaomi Mi4 Youth Edition

Smartphone Xiaomi Mi4 Youth Edition kabarnya segera dirilis dengan harga yang lebih murah dari Xiaomi Mi4 standar, yakni hanya $295 atau sekitar Rp 3,5 juta. Kehadiran Xiaomi Mi4 Youth Edition sebenarnya adalah senjata untuk bersaing dengan Meizu MX4 di China. Meski demikian, bukan tidak mungkin Xiaomi Mi4 Youth Edition akan dirilis ke pasar global.

Pada dasarnya, smartphone Xiaomi Mi4 Youth Edition ini mengusung desain yang sama persis dengan Xiaomi Mi4 standar, tetapi mengusung memori RAM yang lebih kecil. Xiaomi Mi4 standar dibekali dengan memori RAM 3GB, sedangkan Xiaomi Mi4 Youth Edition hanya didukung oleh memori RAM 2GB, tak heran harga yang ditawarkan juga lebih murah.

Xiaomi Mi4 Youth Edition dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) buatan JDI dengan kerapatan layar mencapai lebih dari 441 piksel per inci. Xiaomi Mi4 menggunakan MIUI 5 yang dikembangkan dengan basis sistem operasi Android 4.4.3 KitKat.

Sektor kamera, Xiaomi Mi4 Youth Edition mengandalkan kamera belakang resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash, serta menggunakan sensor Exmor RS IMX214 besutan Sony. Xiaomi Mi4 Youth Edition ini juga didukung kamera depan 8 megapiksel yang juga menggunakan sensor Sony untuk foto selfie dan video call.

Sektor dapur pacu, Xiaomi Mi4 Youth Edition setara dengan Xiaomi Mi4 standar dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi4 Youth Edition dilengkapi dengan fitur konektivitas yang dukup lengkap, sebut saja 4G LTE 3G HSPA, NFC, Bluetooth, GPS/GlONASS, dan WiFi. Smartphone Xiaomi Mi4 Youth Edition ini disokong baterai berkapasitas 3080mAh untuk mencukupi kebutuhan daya, serta memori internal 32GB tanpa slot microSD.

Advertisements
Xiaomi Mi4 Youth Edition Segera Dirilis, Harga 3,5 Juta | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better