Xiaomi Mi Note Pro Kantongi Sertifikat TENAA, Segera Dirilis ke Pasar

Xiaomi Mi Note ProXiaomi Mi Note Pro

Smartphone bongsor atau phablet Xiaomi Mi Note Pro telah mengantongo sertifikat TENAA dan dipastikan akan segera dirilis ke pasar. TENAA sendiri adalah lembaga setara POSTEL di China. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, smartphone Xiaomi Mi Note Pro ini akan dijual dengan harga $530 atau sekitar Rp 6,8 juta.

Akhir-akhir ini Xiaomi tampak menggenjot penjualan smartphone. Hal ini dimulai dari kelas entry-level dengan dirilisnya Redmi 2 dan Redmi 2A. Tak lama lagi kelas atas akan digebrak oleh Mi Note Pro. Lalu bagaimana dengan kelas menengah? Xiaomi sudah ancang-ancang untuk merilis Mi 4i yang menggunakan nama sandi Ferrari.

Xiaomi Mi Note Pro dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi NEGA yang hemat energi buatan Sharp/JDI dengan kerapatan layar mencapai lebih dari 515 piksel per inci, menawarkan konsumsi daya yang rendah setara layar full HD. Xiaomi Mi Note Pro menggunakan MIUI 6 berbasis Android 5.0 Lollipop.

Xiaomi Mi Note Pro

Sektor dapur pacu, Xiaomi Mi Note Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 4GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430.

Sektor kamera, Xiaomi Mi Note Pro masih setara Xiaomi Mi Note mengandalkan kamera belakang resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya dual tone LED flash, serta menggunakan sensor Exmor RS IMX214 CMOS besutan Sony dengan aperture f/2.0 dan OIS (Optical Image Stabilization). Xiaomi Mi Note Pro ini juga didukung kamera depan 4 megapiksel dengan ukuran 2 micron piksel, identik dengan teknologi UltraPixel besutan HTC.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi Note Pro ini dilengkapi dengan fitur konektivitas yang dukup lengkap, sebut saja 4G LTE Cat 9, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GlONASS, dan WiFi. Smartphone Xiaomi Mi Note Pro ini disokong baterai berkapasitas 3090mAh untuk mencukupi kebutuhan daya. Xiaomi Mi Note Pro dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB.

Advertisements
Xiaomi Mi Note Pro Kantongi Sertifikat TENAA, Segera Dirilis ke Pasar | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better