Xavi: Raheem Sterling & Ross Barkley Pantas Main Bagi Barcelona

Sterling-Barkley

Gelandang veteran Barcelona, Xavi Hernandez, mengeluarkan pujian pada dua pemain muda masa depan Inggris, yakni Raheem Sterling dan Ross Barkley. Menurutnya, keduanya punya skill istimewa dan pantas bermain di Barcelona suatu saat nanti.

Sterling saat ini menjadi nyawa utama Liverpool disaat mereka sudah ditinggal Luis Suarez dan Daniel Sturridge masih mengalami cedera. Sering terlihat bahwa Liverpool sangat bergantung pada kemampuan Sterling dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan dan menciptakan peluang bagi timnya.

Sementara Barkley yang bermain bagi Everton, juga dianggap sebagai gelandang masa depan Inggris. Potensinya yang sangat besar sudah membuat Everton harus bekerja keras untuk mempertahankan asetnya tersebut.

Xavi sendiri melihat tak ada alasan bagi keduanya untuk tidak pantas bermain bagi Barcelona. Dengan berbekal kemampuan fisik dan teknik yang mumpuni, keduanya bisa bersaing di El Barca suatu saat nanti.

“Ya, tentu saja mereka bisa main di Barcelona, kenapa tidak? Mereka punya kekuatan fisik yang memadai dan didukung teknik yang bagus. Di Spanyol, kami memprioritaskan pemain yang punya teknik yang bagus. Namun punya kekuatan fisik yang bagus juga sangat penting dalam sepakbola,” ujar Xavi.

Xavi sudah bergabung dengan akademi Barcelona sejak 1991. Atau jika ditotal, ia sudah mengabdikan diri selama 23 tahun bagi Barcelona.

Advertisements
Xavi: Raheem Sterling & Ross Barkley Pantas Main Bagi Barcelona | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better