Wolfgang Pikal Akui Finishing Timnas Indonesia Masih Lemah

ferdinand sinaga timnas indonesia senior myanmar

Timnas Indonesia hanya mampu menang dengan skor tipis 2-1 saat menghadapi Myanmar dalam laga ujicoba internasional yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin. Asisten pelatih Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, mengakui bahwa finishing tim Merah Putih masih lemah.

Indonesia sebenarnya memiliki cukup banyak peluang di laga kontra Myanmar. Akan tetapi, hanya dua gol yang tercipta yakni melalui Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales, itu pun lantaran faktor ”ketidaksengajaan” untuk gol pertama, dan berkat blunder pemain lawan untuk gol kedua.

”Kita lihat dari sisi positifnya, jangan minta main yang sempurna. Kita mengakui, untuk finishing, timing, kita belum sempurna,” ujar Wolfgang Pikal setelah pertandingan.

Wolfgang Pikal menilai, para pemain Indonesia sudah tampil cukup bagus, termasuk dua pemain muda, yakni Bayu Gatra Sanggiawan dan Kim Kurniawan. “Komposisi pemain yang di turunkan sudah bagus, terutama pemain yang muda seperti Bayu Gatra dan Kim Kurniawan dia bermain sangat bagus,” katanya.

“Dalam laga uji coba yang ke dua ini semua pemain bermain bagus, sebenarnya kami bisa menciptakan gol lebih dari dua kita mengakui banyak kelemahan di dalam Timnas Indonesia ini,” tutup Wolfgang Pikal.

Sementara itu, pelatih Myanmar, Radojko Avramovic, mengakui kekalahan timnya. “Pertandingan menarik, kedua tim bermain terbuka dan tercipta tiga gol. Hanya saja Indonesia lebih maksimal dalam memaksimalkan peluang yang berujung pada kemenangan,” ujarnya.

“Kami tetap merasa pertandingan kali ini penting untuk menambah jam terbang pemain muda. Memang tidak sepenuhnya karena beberapa dari mereka terlibat dalam skuat U-22 dan U-20 yang tengah memiliki persiapan untuk Olimpiade dan Piala Dunia,” pungkas pelatih asal Serbia ini.

Advertisements
Wolfgang Pikal Akui Finishing Timnas Indonesia Masih Lemah | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better