Windows 10 Technical Preview Terima Update, Usung Fitur Action Center

Action Center Windows 10Action Center Windows 10Action Center Windows 10

Microsoft telah merilis update terbaru untuk sistem operasi Windows 10 Technical Preview dengan menghadirkan Build baru yang mengusung fitur Action Center seperti yang dimiliki oleh Windows Phone 8.1. Microsoft mengungkapkan bahwa Build terbaru Windows 10 Technical Preview membawa tak kurang dari 7000 perbaikan berdasarkan laporan dari para tester.

“Sebagian besar perubahan dalam Build ini akan terlihat, tapi kami telah membuat hampir 7.000 perbaikan dan perbaikan. Banyak dari mereka perbaikan didasarkan pada laporan masalah yang disampaikan dalam forum Community atau melalui Windows Feedback App,” keterangan resmi dari Microsoft mengenai Windows 10 Build 9860.

Salah satu fitur baru yang menonjol pada Windows 10 Technical Preview Build 9860 adalah Action Center atau Notification Center seperti yang dimiliki oleh Windows Phone 8.1. Fitur ini dapat diakses melalui system tray dan menampilkan notifikasi dari sistem, aplikasi tradisional, dan aplikasi berbasis Live Tile. Notifikasi yang muncuk dikelompokkan berdasarkan waktu dan aplikasi.

Selain menghadirkan Action Center, Windows 10 Technical Preview Build 9860 ini menghadirkan shortcut keyboard baru, yakni Win key + Shift + arah panah untuk berpindah antar aplikasi di monitor. Shortcut ini juga berlaku untuk beralih virtual desktop yang merupakan salah satu fitur utama Windows 10 Technical Preview.

Bagi pengguna Windows 10 Technical Preview sebelum Build 9860 dapat menikmati update ini dengan mengakses fasilitas Windows Update. Setelah melakukan pengecekan update, akan muncul update baru berukuran 2,74GB. Download dan instal update tersebut, setelah itu lakukan reboot. Setelah proses selesai, Windows 10 Technical Preview telah menjadi Build 9860.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (21/10/2014), Microsoft terus mengembangkan Windows 10 Technical Preview sesuai dengan umpan balik para tester agar sistem operasi ini nantinya dapat sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Advertisements
Windows 10 Technical Preview Terima Update, Usung Fitur Action Center | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better