Windows 10 Technical Preview Build 9879 Dirilis, Ini Fitur Barunya

Windows 10Windows 10

Microsoft telah merilis Windows 10 Technical Preview build terbaru, yakni build 9879 yang mengusung banyak fitur baru dan perbaikan sejumlah bug yang telah ditemukan di build sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, Windows 10 adalah sistem operasi terbaru Microsoft yang akan menjadi penerus Windows 8.1 dan akan dirilis pada tahun 2015 mendatang.

Salah satu fitur baru yang diusung oleh Windows 10 Technical Preview build 9879 dukungan gesture tiga jari pada touchpad. hal ini memungkinkan pengguna untuk menggesek tiga jari ke atas untuk menampilkan task manager atau menggesek 3 jari ke bawah untuk menampilkan desktop. Hal ini tentu sangat berguna bagi pengguna notebook.

Salah satu fitur yang ditunggu-tunggu juga telah hadir di Windows 10 Technical Preview build 9879 ini, yakni dukungan native terhadap file Matroska Video atau MKV yang kini dapat langsung dimainkan menggunakan Windows Media Player. Rilis baru ini juga telah mendukung video H.265 atau HEVC sesuai dengan informasi yang telah beredar sebelumnya.

Microsoft mengungkapkan bahwa mulai rilis Windows 10 Technical Preview build 9879 ini, pihaknya menerapkan selective sync untuk OneDrive. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih folder atau file mana saja yang akan disinkronisasikan dengan layanan cloud storage OneDrive. Tak hanya itu, file yang disinkronisasikan juga dapat disimpan secara lokal dan dapat diakses tanpa koneksi internet.

“Dimulai dengan build ini, OneDrive akan menggunakan selective sync. Ini berarti Anda memilih apa yang Anda ingin disinkronisasikan ke PC Anda dan itu akan menjadi. Apa yang Anda lihat adalah benar-benar ada dan Anda tidak perlu khawatir tentang men-download. Anda dapat memilih untuk memiliki semua file OneDrive Anda disinkronisasikan ke PC Anda, atau hanya yang Anda pilih.”

“Jika Anda ingin menjadi pertama dan tercepat untuk mendapatkan build terbaru, Anda harus menggunakan mekanisme Preview Builds kamui (baik otomatis atau Check Now di PC Settings untuk men-download). Jika Anda harus memiliki ISO, Anda akan harus sedikit lebih sabar,” kata Gabe Aul dari Microsoft, seperti yang dilansir dari Toms Hardware dan Liliputing (12/11/2014).

Advertisements
Windows 10 Technical Preview Build 9879 Dirilis, Ini Fitur Barunya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better