Windows 10 for Phone Tak Dukung Flash Player

Windows Phone

Sistem operasi Windows 10 for Phone dikabarkan tidak akan mendukung Adobe Flash Player. Informasi ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Microsoft, meski saat ini Windows 10 for Phone belum mencapai versi final. Ada kemungkinan terjadi perubahan ketika dirili final pada pertengahan tahun 2015 ini.

Lalu mengapa Microsoft memutuskan untuk menghilangkan dukungan Flash Player? Hal ini disebabkan karena Adobe telah menghentikan dukungan pengembangan Flash Player untuk perangkat mobile. Tak heran saat ini semakin sedikit perangkat mobile seperti smartphone dan tablet yang mendukung Flash Player, termasuk Windows 10 for Phone.

Hal ini didukung oleh pernyataan tim Internet Explorer melalui akun Twitter beberapa hari yang lalu yang menyebutkan bahwa browser Spartan tidak mendukung Flash Player. Spartan sendiri adalah browser baru Microsoft yang dioptimasi untuk perangkat mobile dan dilengkapi pelbagai fitur menarik.

Kemunduran Flash Player besutan Adobe ini selain karena telah dihentikan pengembangannya, juga disebabkan desakan dari teknologi web masa kini, yakni HTML5 dan CSS3 yang tidak diperlukan plug-in seperti Flash Player untuk menikmatinya. HTML5 sendiri sudah mulai diterapkan oleh situs streaming video YouTube.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (03/04/2015), meski tak lagi mendukung Windows 10 for Phone, Flash Player akan tetap hadir dan terus dikembangkan Adobe untuk sistem operasi Windows 10. Adobe memang berkomitmen untuk terus memberikan dukungan Flash Player untuk platform desktop.

Advertisements
Windows 10 for Phone Tak Dukung Flash Player | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better