Windows 10 Dirilis ke Pasar Pertengahan 2015?

Windows 10Windows 10

Sistem operasi Windows 10 kabarnya akan diluncurkan ke pasar pada pertengahan atau paling lambat akhir 2015 mendatang. Microsoft juga dikabarkan akan segera merilis Windows 10 versi Technical Preview untuk pengembang dan tester pada Oktober 2014 ini. Meski secara resmi telah diperkenalkan, Windows 10 masih harus menempuh jalan panjang untuk dapat digunakan oleh konsumen.

Misteri dibalik penamaan Windows 10 yang melompati angka 9 ini memang hingga kini belum terjawab dan Microsoft fokus untuk memperkenalkan fitur apa saja yang diusung oleh penerus dari Windows 8/8.1 tersebut. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga mengungkapkan bahwa pengembangan Windows 10 masih dalam tahap awal dan akan mengalami banyak pengembangan sebelum dirilis ke pasar nantinya.

Microsoft sendiri hingga kini enggan mengungkapkan tanggal pasti dari rilis Windows 10, tetapi beberapa spekulasi dan pendapat telah beredar. Ada yang mengatakan bahwa Windows 10 akan diluncurkan ke pasar pada pertengahan tahun 2015. Namun ada juga yang meyakini bahwa Windows 10 akan diluncurkan di sekitar Oktober – November 2015 mendatang.

Windows 10 diperkirakan akan mencapai versi Beta atau Consumer Preview pada April 2015 mendatang saat ajang Microsoft Build Conference digelar. Microsoft tampaknya tidak terburu-buru untuk segera melepas Windows 10 ke pasar. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini tak ingin mengulang kegagalan Windows 8/8.1.

Presiden Windows, Joe Belfiore, mengatakan bahwa Windows 10 adalah menggabungkan fungsionalitas desktop pada Windows 7 dengan antarmuka modern dari Windows 8/8.1. Windows 10 dilengkapi dengan tombol Start Menu hybrid yang menggabungkan desain Aero Windows 7 dengan Modern UI milik Windows 8 yang tak hanya menampilkan aplikasi desktop, tetapi juga Start Screen.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (30/09/2014), Windows 10 ini akan menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang bersifat unversal yang berjalan di semua platform yang ada, yakni PC desktop, laptop, tablet, dan smartphone.

Advertisements
Windows 10 Dirilis ke Pasar Pertengahan 2015? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better