Windows 10 Didownload 1 Juta Orang dalam 2 Minggu

Windows 10Windows 10

Tak kurang dari 1 juta orang telah mendownload sistem operasi Windows 10 Technical Preview yang secara resmi dirilis 1 Oktober 2014 lalu. Microsoft memngungkapkan bahwa sebanyak 1 juta orang telah terdaftar di program Windows Insider yang mana orang yang mendaftar program tersebut dapat mengunduh instaler Windows 10 Technical Preview.

Microsoft menambahkan bahwa angka download Windows 10 Technical Preview yang cukup tinggi ini menunjukkan bahwa sistem operasi terbaru tersebut mendapat sambutan yang antusias dari para tester atau pengguna biasa yang mengunduhnya. Statistik yang dimiliki oleh Microsoft menyebutkan hanya sedikit pengguna saja yang menginstal Windows 10 Technical Preview pada mesin virtual.

“Selama akhir pekan, kita mencapai 1 juta pendaftar untuk Program Windows Insider. Itu setara dengan banyak orang yang menggunakan Windows 10 Technical Preview dan mengirimkan umpan balik. Berapa banyak umpan balik? Lebih dari 200.000 lembar umpan balik yang dijalankan pengguna telah disampaikan kepada kami melalui Windows Feedback App dari Windows Insiders seperti Anda,” kata Joe Belfiore, Presiden Windows.

Microsoft mengatakan bahwa hanya 36% saja pengguna yang menginstal Windows 10 Technical Preview pada mesin virtual. Sedangkan 64% sisanya menginstal Windows 10 Technical Preview langsung pada PC yang sebenarnya. 68% pengguna menjalankan 7 aplikasi perhari, sedangkan 25% menjalankan 26 aplikasi per hari, dan 5% pengguna menjalankan 68 aplikasi per hari. Ini merupakan tanda bahwa Windows 10 sudah cukup stabil.

Fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10 adalah Universal App atau aplikasi yang berbasis Modern UI dapat berjalan dilingkungan desktop seperti aplikasi biasa. Windows 10 dilengkapi dengan tombol Start Menu hybrid yang menggabungkan desain Aero Windows 7 dengan Modern UI milik Windows 8 yang tak hanya menampilkan aplikasi desktop, tetapi juga Start Screen.

Multiple desktop adalah salah satu fitur unggulan dari Windows 10 yang disebut dengan Task View. Secara umum tak jauh berbeda dengan vitual desktop di Mac OS X atau Linux. Pengguna dapat beralih dari desktop satu ke desktop lainnya dengan menekan CTRL + V, seperti yang dilansir dari Softpedia (13/10/2014).

Advertisements
Windows 10 Didownload 1 Juta Orang dalam 2 Minggu | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better