Widodo C. Putro Akui Timnas Indonesia dan Kamerun Beda Level

Timnas Indonesia senior kamerun 2

Timnas Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1 dari Kamerun di laga ujicoba internasional yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin. Asisten pelatih Timnas Indonesia senior, Widodo C Putro, pun mengakui bahwa tim Garuda belum selevel dengan salah satu raksasa Afrika tersebut.

Sepanjang pertandingan, Cristian Gonzales dan kawan-kawan memang selalu berada di bawah tekanan Kamerun meskipun Indonesia sempat beberapa kali membalas serangan. Tim Merah Putih beruntung karena hanya satu gol tim tamu yang bersarang ke gawang I Made Wirawan melalui penyerang klub Portugal Porto FC, Vincent Aboubakar.

“Harus diakui Kamerun punya kualitas sebagai tim kelas dunia, dari permainan mereka meski persiapan mepet tetap unggul. Saya melihat anak-anak sudah maksimal hari ini (kemarin),” ungkap Widodo C Putro usai laga.

“Ini sebenarnya pertandingan mission imposible. Pantas kita tak bisa berbuat apa- apa menghadapi mereka. Mereka begitu leluasa memainkan bola dan mengatur pertandingan,” lanjut mantan striker Timnas Indonesia ini.

“Kami sebenarnya punya beberapa kans untuk mencetak gol namun gagal. Perbedaannya hanya pada kualitas, mereka juga punya rasa percaya diri yang tinggi. Kalau secara mental mungkin kami tidak ada masalah,” tambah Widodo C Putro.

Widodo C Putro menilai, laga melawan tim sekuat Kamerun memiliki banyak manfaat untuk kemajuan Timnas Indonesia. “Pelajaran yang dapat kami petik dari pertandingan ini adalah keunggulan fisik, stamina dan mobilitas pemain Kamerun yang tetap prima kendati mereka memiliki persiapan kurang,” pungkasnya.

Advertisements
Widodo C. Putro Akui Timnas Indonesia dan Kamerun Beda Level | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better