WhatsApp di Windows Phone Bikin Boros Baterai?

WhatsApp Windows PhoneWhatsApp Windows Phone

Aplikasi instant messenger WhatsApp di Windows Phone dituding sebagai dalang borosnya konsumsi daya baterai. Bahkan beberapa pengguna smartphone Lumia 920, Lumia 930, dan Lumia 1520 mengungkapkan bahwa WhatsApp menguras baterai secara ‘gila-gilaan’. Fenomena ini terus terjadi meski update terbaru WhatsApp telah dirilis di WP.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh Softpedia (02/11/2014), menunjukkan bahwa aplikasi WhatsApp untuk Windows Phone sangat banyak mengonsumsi daya baterai dan menyebabkan perangkat menjadi boros. Masalah kompatibilitas WhatsApp dengan Windows Phone ini dianggap sebagai penyebabnya, terutama mengenai konfigurasi aplikasi ketika jalan di latar belakang.

Softpedia baru menguji masalah konsumsi daya baterai WhatsApp pada tiga perangkat Windows Phone, yakni Lumia 920, Lumia 930, dan Lumia 1520 yang mana ketiganya menjalankan sistem operasi Windows Phone 8.1 terbaru dan versi WhatsApp terbaru.

Pada Nokia Lumia 920 dan Lumia 930, penggunaan aplikasi WhatsApp secara moderat dapat memangkas daya tahan baterai cukup signifikan. Kedua smartphone ini hanya bertahan 12 jam. Sedangkan Lumia 1520 lebih parah lagi dengan kehilangan sekitar 50% daya tahan baterainya. Ketika WhatsApp sama sekali tak digunakan, Lumia 1520 keholangan daya tahan betarai hingga 30%.

Berdasarkan informasi yang beredar di dunia maya, masalah ini terjadi karena WhatsApp memiliki masalah kompatibilitas dengan Windows Phone dengan layar besar atau resolusi tinggi. Seorang ahli bernama Cosmin Vasile merekomendasikan untuk menonaktifkan WhatsApp yang berjalan di latar belakang.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (02/11/2014), hingga kini belum ada tanggapan atau komentar resmi dari WhatsApp maupun Microsoft terkait masalah baterai yang boros. Banyak pengguna WP yang telah mengeluhkan hal ini di jagat maya.

Advertisements
WhatsApp di Windows Phone Bikin Boros Baterai? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better