WhatsApp Android Segera Di-Update UI Material Design

WhatsApp

WhatsApp Android tidak lama lagi bakal di-makeover terkait desain antarmuka. Menurut laporan situs Droid-life.com, aplikasi pesan instan populer ini bakal segera mendapat update UI Material Design. Kapan pemutakhiran itu akan disuntikkan?

Material Design pertama kali diperkenalkan Google pada konferensi pengembang Google I/O Juni tahun lalu. Developer diperkenalkan agar segera bersiap menggeber aplikasinya yang mana desain ini akan diusung di Android paling terkini yang kemudian disebut Lollipop.

Sejumlah aplikasi Android memang sudah ada yang berantarmuka Material Design. Sebut saja aplikasi besutan Google sendiri atau aplikasi lain yang meski jumlahnya tidak terlalu banyak. Misalkan saja Cabinet, Plume, Giza, dan masih banyak lagi.

Bagaimana dengan WhatsApp Android ber-Material Design? Dari satu laporan sejumlah pengguna di wilayah Amerika Utara sudah menerima pemutakhiran dengan user interface tersebut. Sedangkan untuk tampilannya sendiri tidak begitu banyak berubah akan tetapi sangat kental dengan unsur Material Design.

Di laman utama aplikasi tersemat tiga tab yakni Calls, Chats, dan Contacts dengan tiga opsi di bagian atas yakni search, pesan baru, dan tombol ke setting. Hal baru yakni penampakan ikon-ikon di laman chat misalkan saja untuk gallery, photo, video, audio, location, dan lainnya.

Secara sekilas, WhatsApp dengan UI Material Design jauh lebih segar dibanding dengan UI sebelumnya. Sangat ditunggu kapankah aplikasi ini dimutakhirkan global termasuk untuk wilayah Indonesia.

Advertisements
WhatsApp Android Segera Di-Update UI Material Design | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better