WhatsApp Akhirnya Resmi Melepas Fitur Telepon Gratis di Android

WhatsApp

WhatsApp akhirnya melepas fitur “telepon gratis” untuk aplikasi mereka di Android. Dengan demikian, semua pengguna Android bisa menjajal fitur voice call tanpa perlu sistem “undangan” lagi. Seperti apa?

Sebelumnya, WhatsApp seakan “diam-diam” melepas fitur ini. Hanya segelintir pengguna terbatas yang bisa mencicipinya dan mereka bisa mengundang temannya untuk mencoba fitur itu. Cara mengundangnya pun cukup mudah. Teman terpilih ditelepon via voice call WhatsApp dan dengan otomatis fitur itu muncul dengan sendirinya.

Tapi, tahapan invitation tidak dibuka setiap saat. Sejak awal Maret 2015 WhatsApp membuka invitation window yang memungkinkan user mengundang temannya tanpa batas. Dan kini, tidak ada lagi sistem “undangan” sebab WhatsApp telah melepas fitur ini secara final.

Dilansir dari laman Kompas, fitur voice call bisa dinikmati tanpa syarat asalkan user mengunduh versi paling terkini yakni 2.12.19. Jika berminat mencoba fitur ini, bisa langsung menyambangi laman download WhatsApp di situs mereka pada alamat berikut.

Setelah diinstal, nantinya akan muncul tiga tab di laman utama aplikasi WhatsApp yakni: CALLS, CHATS, dan CONTACTS. Tab pertama akan memunculkan deretan user yang ditelepon atau menelepon pengguna. Mirip dengan log call yang ada di fungsi ponsel.

Bagaimana dengan kualitas voice? Terkait ini tentu saja tergantung dari jaringan yang ada. Voice call yang mengandalkan koneksi internet akan sangat baik bekerja bila kualitas jaringan tidak byar pet. Fitur ini tidak mengonsumsi begitu banyak data sebab data yang mengalir berupa voice. Ini berbeda dengan video call yang umumnya membutuhkan aliran data cukup besar.

Advertisements
WhatsApp Akhirnya Resmi Melepas Fitur Telepon Gratis di Android | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better