Western Sydney Wanderers, Debutan Australia Juara Liga Champions Asia 2014

Western Sydney Wanderers juara liga champions asia lca 2014

Kejutan terjadi di Liga Champions Asia (LCA) 2014. Klub debutan dari A-League Australia, Western Sydney Wanderers, berhasil meraih gelar juara Liga Champions Asia 2014 dalam penampilan perdana mereka di ajang bergengsi ini. Di laga final, Western Sydney Wanderers membekuk Al-Hilal dari Arab Saudi dengan skor agregat 1-0.

Di pertemuan pertama Western Sydney Wanderers menang 1-0 di kandang sendiri atas Al-Hilal. Sedangkan di laga kedua yang digelar di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Minggu (2/11/2014), Jaushua Sotirio dan kawan-kawan sukses menahan imbang Al-Hilal tanpa gol yang mengantarkan Western Sydney Wanderers merebut gelar juara LCA untuk di penampilan debutnya.

Dengan demikian, klub yang baru terbentuk pada 4 April 2012 itu berhak mewakili Asia di turnamen Piala Dunia Antarklub yang akan digelar pada Desember 2014 mendatang. Western Sydney Wanderers bakal menghadapi klub-klub juara dari benua lainnya, termasuk sang jawara Eropa, Real Madrid.

“Kami merasa sangat terhormat untuk dapat melakukan hal tersebut (mewakili Asia di Piala Dunia Antarklub) dan kami jelas akan berusaha sekuat tenaga menampilkan terbaik untuk membuat konfederasi (AFC) bangga,” ujar pelatih Western Sydney Wanderers, Tony Popovic.

“Kami akan menikmati pengalaman itu, sangat fantastis karena semua tercapai dalam waktu singkat,” lanjut mantan punggawa tim nasional Australia yang pernah merumput di Liga Inggris bersama Crystal Palace ini.

Advertisements
Western Sydney Wanderers, Debutan Australia Juara Liga Champions Asia 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better