West Ham Menang, Posisi Manchester City di Klasemen Liga Inggris Terancam!

Amalfitano-Downing

Klasemen Liga Inggris 2014 jadi tak mengenakkan bagi sang juara bertahan setelah hasil Liga Inggris 2014 antara West Ham United vs Manchester City berakhir dengan skor 2-1 di Boleyn Ground, Sabtu (25/10/2014). Kekalahan ini bisa membuat mereka turun peringkat jika Southampton berhasil membekuk Stoke City di pertandingan selanjutnya.

City memulai laga dengan cerah. Mereka mengemas dua peluang bagus melalui tendangan Aguero yang ditepis Adrian serta tembakan bebas Silva yang masih sedikit melambung diatas gawang.

Perlahan namun pasti, West Ham berhasil keluar dari tekanan City. Mereka nyaris memimpin ketika sontekan jarak dekat yang diambil oleh Valencia masih mengenai Hart.

Tuan rumah akhirnya berhasil memimpin di menit 21. Umpan brilian yang dilepas Song pada Valencia membuat striker Ekuador itu berlari melewati Mangala di sisi kanan. Dengan umpan tariknya, bola bergulir di depan gawang City dan disambar oleh Morgan Amalfitano menjadi gol. 1-0!

Gol itu mengejutkan City. Setidaknya ada dua peluang ketika tendangan Dzeko masih tipis melambung dan sepakan jarak jauh Aguero yang melebar tipis di samping gawang Adrian.

West Ham harusnya bisa menambah gol di awal babak kedua. Umpan dengan teknik Rabona dari Song disambut tendangan voli dari Downing namun sayang sekali arah bola sedikit melebar dari gawang Hart.

Setelah itu, laga seolah menjadi milik City. Masuknya Jovetic membuat skema permainan City lebih menyerang. Peluang bagus didapat Aguero di menit 60 namun tendangannya dari depan gawang bisa dimentahkan oleh Adrian.

Kemudian, muncul lagi peluang emas yang harusnya berbuah gol bagi City. Umpan tarik dari Navas disambut sepakan Aguero dan bola menerpa mistar gawang. Bola rebound yang disambar Toure dengan brilian bisa diamankan oleh Adrian.

Tak ingin terus tertekan, West Ham mencoba efektif ketika melakukan serangan balik. Satu momen bagus mereka dapat di menit 72 ketika umpan dari Kouyate disambut tendangan Sakho dan bola hanya mampir tipis saja diatas mistar gawang City.

City lagi-lagi harus berurusan dengan mistar gawang West Ham. Momen tersebut terjadi di menit 74 ketika kerjasama Silva dan Aguero di kotak penalti West Ham diakhiri dengan tendangan Toure ke tiang jauh dan bola hanya menerpa mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Situasi berubah begitu cepat bagi kedua tim ketika semenit berikutnya, West Ham menjadikan skor 2-0! Tandukan Diafra Sakho sebenarnya bisa ditepis oleh Hart, namun Goal Line Technology menunjukkan perannya dan membuktikan bahwa tepisan Hart terjadi ketika bola sudah masuk ke gawang.

Namun, pasukan West Ham kemudian lengah. Aksi individu brilian dari David Silva membuat beberapa pemain West Ham terperangah melihat aksinya yang diakhiri tendangan melengkung ke tiang jauh. 2-1!

Data Pertandingan:

West Ham 2-1 Man. City (Amalfitano 21’, Sakho 75’ / Silva 77’)

West Ham United Manchester City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Adrian 1. Joe Hart
18. Carl Jenkinson 5. Pablo Zabaleta
19. James Collins 4. Vincent Kompany 44′
2. Winston Reid 20. Eliaquim Mangala
3. Aaron Cresswell 22. Gael Clichy (78′)
30. Alex Song 47′ 6. Fernando (78′)
16. Mark Noble 42. Yaya Toure
21. Morgan Amalfitano (67′) 7′ 15. Jesus Navas
11. Stewart Downing 21. David Silva
15. Diafra Sakho (89′) 16. Sergio Aguero
31. Enner Valencia (76′) 10. Edin Dzeko (59′)
Substitutes Substitutes
22. Jussi Jaaskelainen 13. Willy Caballero
17. Joey O’Brien 26. Martin Demichelis
8. Cheikhou Kouyate (67′) 3. Bacary Sagna
23. Diego Poyet 11. Aleksandar Kolarov (78′)
4. Kevin Nolan (89′) 25. Fernandinho
12. Ricardo Vaz Te 7. James Milner (78′)
24. Carlton Cole (76′) 35. Stevan Jovetic (59′)
Manager Manager
Sam Allardyce Manuel Pellegrini
Referee Venue
Martin Atkinson Boleyn Ground

Advertisements
West Ham Menang, Posisi Manchester City di Klasemen Liga Inggris Terancam! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better