Wayne Rooney Puji Peran Marouane Fellaini di Manchester United

Fellaini-United

Kapten sekaligus striker Manchester United, Wayne Rooney, memuji peran Marouane Fellaini di tim saat ini. Menurut Rooney, keberadaan Fellaini di lini depan telah membuat bek lawan sengsara dalam menjaganya dan itu sangat berguna bagi rekan setimnya dalam melakukan serangan.

Louis van Gaal memang menempatkan Fellaini menjadi salah satu pemain di lini depan bersama Rooney, Ashley Young, dan Juan Mata. Keputusan tersebut terbukti berhasil ketika melihat peran Fellaini dalam gol-golnya maupun caranya dalam memberikan pengaruh positif dalam sektor serangan United.

“Ia (Fellaini) difungsikan dengan cara yang benar. Ia adalah seorang pemain yang sangat sulit dijaga pemain belakang lawan. Kami suka bermain dari belakang dan jika cara itu tidak berhasil, maka kami masih punya Marouane sebagai opsi lain,” jelas Rooney.

“Marouane mungkin adalah pemain terbaik dalam hal menahan bola dan membawa timnya keluar dari tekanan lawan. Manajer menempatkannya di posisi yang benar dan Marouane bisa membalasnya dengan gol dan performa yang bagus.”

Membaiknya performa United harus diakui dimulai ketika Van Gaal mulai rutin memainkan gelandang asal Belgia tersebut. Fellaini juga seolah membungkam kritik yang selama ini selalu hadir dalam karirnya di United.

“Musim lalu memang berlangsung tidak bagus baginya namun ia terus bekerja keras. Ia tahu bahwa semua di tim ini memberikan dukungan padanya. Sekarang ia menunjukkan kemampuannya seperti ketika masih di Everton dan inilah jawaban kenapa Manchester United membelinya.”

Sejauh ini sudah lima gol yang dibuat Fellaini di Liga Inggris. Ia dipastikan masih akan menjadi aktor penting bagi United di sisa musim ini, termasuk ketika berjumpa Arsenal dan Chelsea di laga tersisa.

Advertisements
Wayne Rooney Puji Peran Marouane Fellaini di Manchester United | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better