Wayne Rooney Diminta Akhiri Karir di Everton

Wayne-Rooney

Sebuah permintaan khusus diberikan oleh Bill Kenwright, pada Wayne Rooney.  Chairman Everton itu ingin agar Rooney mengakhiri karir sepakbolanya bersama Everton dan ia menjamin bahwa pintu Everton akan terbuka lebar baginya jika ia ingin kembali.

Meski ia dikenal banyak pihak ketika bermain bagi Manchester United, namun sejatinya Rooney adalah produk dari akademi Everton. Ia melakukan debut bersama tim senior Everton pada 17 Agustus 2002 di usia 16 tahun saat bermain melawan Tottenham Hotspur.

Sayangnya dua tahun kemudian Rooney menerima tawaran besar dari Manchester United. Kepindahan ke Old Trafford dengan harga 26 juta pounds saat itu membuat Rooney dibenci oleh banyak fans Everton yang kadung berharap banyak padanya untuk menjadi pemain masa depan The Toffees.

Meski demikian, Kenwright tidak ragu akan kemungkinan Rooney akan kembali. Baginya, Rooney akan tetap menjadi fans Everton selamanya.

“Ia akan kembali ke Goodison (Park). Ia adalah seorang Evertonian dan begitu juga keluarganya. Jika ia ingin kembali, kami akan menerimanya dengan tangan terbuka,” jelas Kenwright.

Tapi, Kenwright juga menegaskan bahwa ia hanya bisa memberikan saran itu saja. Karena, keputusan akhir tetap ada pada Roberto Martinez, manajer Everton.

“Sejujurnya, apa yang bisa saya lakukan hanyalah memberi saran saja. Pada akhirnya itu semua akan menjadi pilihan Roberto Martinez.”

Advertisements
Wayne Rooney Diminta Akhiri Karir di Everton | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better