Watford Resmi Promosi ke Premier League!

Watford

Watford telah memastikan promosi ke Premier League musim depan pasca kemenangan atas Brighton & Hove Albion semalam. Di klasemen Divisi Championship, Watford kini berada di peringkat pertama dengan koleksi 88 poin dari 45 pertandingan.

Keberhasilan Watford tidak diraih dengan mudah. Bermain di markas Brighton, mereka sempat unggul lewat gol kapten Troy Deeney memanfaatkan umpan Odion Ighalo. Jelang akhir pertandingan, giliran Deeney yang memberikan umpan pada Matej Vydra untuk memastikan kemenangan bagi tim tamu.

Kepastian Watford promosi lebih dahulu juga tak lepas dari hasil yang diraih pesaing lain seperti Middlesbrough dan Norwich City. Jika Norwich main seri 1-1 melawan Rotherham United, maka Boro malah kalah 4-3 dari tuan rumah Fulham. Dengan keunggulan empat angka atas Boro di peringkat ketiga, maka Watford pun sudah dipastikan promosi lantaran kompetisi tinggal menyisakan satu laga.

Sementara itu, pada 28 April nanti Bournemouth juga berpeluang untuk promosi langsung ke Premier League jika bisa menang atas Bolton Wanderers. Kemenangan memang masih membawa Bournemouth unggul tiga poin atas Boro, namun selisih gol yang cukup jauh antara keduanya membuat nyaris mustahil bagi Boro untuk menggeser Bournemouth.

Maka, kemudian akan ada empat tim yang bertarung via babak play-off. Saat ini keempat tim yang menghuni peringkat ketiga hingga keenam adalah Boro (84 poin), Norwich (83 poin), Ipswich Town (78 poin), dan Derby County (77 poin).

Boro dan Norwich telah memastikan masuk ke play-off promosi. Namun Ipswich serta Derby masih bisa digeser oleh Brentford dan Wolverhampton yang sama-sama mengoleksi 75 poin.

Advertisements
Watford Resmi Promosi ke Premier League! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better