Warnai Rambut dengan Bahan Alami, Yuk!

pewarna rambut alami

Ingin mengubah warna rambut, namun takut dengan efek buruk bahan kimia pewarna rambut? Gunakan saja bahan alami. Mewarnai rambut dengan bahan alami tidak beresiko merusak rambut, tidak juga memicu kerontokan atau membuat Anda tak bisa melakukan wudhu dengan sah.

Ada beberapa bahan herbal yang biasanya digunakan oleh masyarakat tradisional untuk mengubah warna rambut mereka. Ingin tahu? Laman Boldsky merilisnya seperti di bawah ini:

Menggunakan teh untuk mewarnai rambut sudah dilakukan sejak dulu. Warna yang dihasilkan adalah pirang atau blonde. Caranya, cukup dengan merebus teh hingga warnanya berubah, lalu diamkan hingga dingin atau hangat. Gunakan pada rambut Anda dan diamkan selama 1 jam agar meresap. Kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa lakukan beberapa kali untuk hasil yang lebih baik.

Daun rosemary akan memberi efek warna red gold untuk rambut Anda. Caranya dengan merebus beberapa genggam daun rosemary, kemudian dinginkan airnya. Gunakan untuk membasuh rambut Anda dan diamkan hingga 1 jam. Selain bisa mewarnai rambut, rosemary juga membuat rambut lebih sehat.

Kembang sepatu, teh, serta paprika merah juga dapat digunakan mewarnai rambut. Rebus ketiga bahan tersebut, lalu basuh rambut dengan air nya. Biarkan selama 1 jam dan bilas rambut hingga bersih. Lakukan beberapa kali sebulan, untuk hasil yang sesuai keinginan Anda.

Henna atau pacar sering digunakan untuk mewarnai kuku. Selain kuku, ternyata And ajuga dapat memanfaatkannya untuk mewarnai rambut. Hasil warnanya adalah kemerahan, tergantung seberapa banyak henna yang Anda gunakan.

Mewarnai rambut dengan bahan alami memang butuh beberapa kali aplikasi, sebab bahan herbal tak memberi efek langsung seperti bahan kimia. Selamat mencoba.

Advertisements
Warnai Rambut dengan Bahan Alami, Yuk! | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better