Wanita Hamil Dianjurkan Makan Alpukat Agar Janin Sehat

alpukat

Alpukat adalah buah yang mengandung banyak protein nabati dan lemak sehat. Tak hanya orang biasa yang dianjurkan mengonsumsinya demi kesehatan jantung, namun wanita hamil pun sangat disarankan mengonsumsinya. Alpukat memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan janin dan ibunya, lho.

Bahkan untuk hal yang tak pernah Anda bayangkan, alpukat juga membantu janin terhindar dari cacat. Seperti apa manfaat alpukat bagi kesehatan ibu hamil? Laman momjunction melansirnya seperti berikut ini:

Cegah cacat

Pada alpukat terdapat zat bernama asam folat yang sangat baik untuk nutrisi pertumbuhan otak janin. Jika kebutuhan asam folat terpenuhi, maka janin terhindar dari kemungkinan terserang cacat. Mengonsumsinya juga baik bagi ibu, sebab wanita hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi dibanding wanita yang tak hamil.

Kulit cantik

Mengonsumsi alpukat akan membantu ibu hamil terlihat lebih segar dan berkulit halus. Perubahan hormon yang banyak dialami tubuh wanita hamil kadang membuat mereka melupakan untuk merawat kecantikan kulitnya. Apalagi munculnya stretch mark akibat peregangan kulit. Masalah kulit ini bisa dicegah dengan konsumsi alpukat.

Cegah penuaan dini

Wanita hamil sering terlihat kusam dan kurang terawat kecantikannya, sehingga penuaan dini bisa terjadi saat hamil. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit baik ibu maupun janin, maka berbagai vitamin dan mineral dalam alpukat dapat membantu. Ada fungsi anti aging yang bisa diberikan alpukat saat seseorang mengonsumsinya.

Menjaga kesehatan sumsum tulang belakang

Alpukat merupakan buah yang salah satu khasiatnya adalah mencegah terjadi penyakit Spina Bifida. Ini adalah penyakit yang menyerang sumsum tulang belakang, dan membuatnya keluar dari jaringan tulang.

Kekebalan tubuh

Alpukat memiliki nutrisi dan vitamin serta mineral lengkap, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh wanita hamil yang sering mengalami mual dan muntah. Jadi jangan lupa mengonsumsinya saat sedang hamil, ya.

Advertisements
Wanita Hamil Dianjurkan Makan Alpukat Agar Janin Sehat | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better