Wanita di Atas 30 tahun Harus Waspadai Penyakit Ini

stres

Wanita dengan usia yang telah menginjak di atas 30 tahun, harus mulai berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Itu karena usia di atas 30 rentan bagi beberapa jenis penyakit yang mengincar kesehatan wanita.

Apa saja jenis penyakit yang harus diwaspadai tersebut? laman Idiva melansirnya seperti berikut ini:

Kanker payudara memang tak hanya menyerang wanita dengan usia di atas 30, namun kemungkinan itu akan lebih pada mereka, karena akumulasi gaya hidup tak sehat yang dilakukan di masa lalu. Untuk itu selalu waspadai bila ada benjolan kecil, atau gejala apapun yang mengarah pada penyakit menakutkan tersebut.

Di usia dewasa wanita cenderung tak lagi mau mengonsumsi susu atau sumber kalsium lain. Ini berdampak pada lemahnya tulang, mulai berkurangnya kepadatan tulang, dan berisiko menimbulkan osteoporosis. Tetap mengonsumsi suplemen kalsium atau susu adalah jalan keluar yang terbaik untuk menjaga tulang tetap kuat.

Rheumatoid arthritis merupakan gangguan auto-imun yang dapat memicu nyeri, tubuh kaku, serta rasa tak nyaman di tulang dan sendi. Wanita di atas 30 tahun sampai 60 tahun banyak mengalaminya.

Tekanan darah tinggi jika dibiarkan akan berbahaya sebab dapat merembet ke jenis penyakit lain seperti stroke, atau kerusakan pembuluh darah. Anda harus mengontrol makanan, menjauhi stres, serta menjalankan gaya hidup sehat agar terhindar dari hipertensi ini.

Varises di pembuluh darah vena akan menimbulkan ketidaknyamanan saat berjalan, duduk lama, dan berdiri. Cara mencegahnya adalah dengan berolahraga serta mengurangi kebiasaan menggunakan high heels.

Advertisements
Wanita di Atas 30 tahun Harus Waspadai Penyakit Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better