Wah, Bawang Merah Adalah Penyubur Rambut yang Ampuh

bawang merah

Menyuburkan rambut dengan menggunakan bawang merah, pasti Anda baru tahu. Sebenarnya tak hanya menyuburkan, bumbu dapur itu juga berkhasiat menebalkan serta membuat rambut lebih bersinar.

Dilansir oleh laman Boldsky, bawang merah yang kaya dengan kandungan sulfur ternyata mampu melancarkan peredaran darah di kulit kepala serta menyokong pertumbuhan rambut lebih baik. Ia juga akan meningkatkan produksi kolagen di wilayah kulit kepala dan rambut hingga membuatnya sehat dan kuat.

Cara membuat racikan obat penyubur rambut dari bawang merah sangat mudah. Ambil beberapa siung, lalu blender dengan sedikit air tambahan. Rebus hingga mendidih sebentar agar Anda tak merasa terlalu panas jika dioleskan pada kulit kepala.

Sesudah keramas, gunakan ramuan tersebut untuk memijat kulit kepala. Diamkan sejenak hingga terasa hangat di kulit Anda, kemudian bilas hingga bersih. Manfaat lain dari ramuan itu adalah membunuh bakteri dan jamur di kulit kepala.

Berikut ini ada beberapa macam bahan campuran bawang merah untuk merawat rambut Anda agar lebih sehat dan kuat:

  1. Bawang merah dan madu. Campurkan jus bawang merah dengan sedikit madu, lalu gunakan untuk memijat kulit kepala. Diamkan selama 1 jam, dan bilas hingga bersih. Ini akan membuat rambut lebih subur.
  2. Bawang merah dan jeruk nipis. Tambahkan perasan jeruk nipis dalam jus, lalu aplikasikan ke kulit kepala. Tutup rambut dengan handuk panas, dan diamkan hingga 20 menit. Bilas hingga bersih. Ini akan membersihkan ketombe Anda.
  3. Bawang merah dan minyak kelapa. Kombinasi ini akan melembabkan kulit kepala serta rambut, juga membuatnya lebih lembut.

Bawang merah dan yoghurt. Campuran kedua bahan ini berguna untuk memperbaiki rambut yang kering dan rusak. Nah, jangan ragu mempraktekannya, selamat mencoba.

Advertisements
Wah, Bawang Merah Adalah Penyubur Rambut yang Ampuh | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better