Voice Call WhatsApp Resmi meluncur di iOS

WhatsApp

Fitur telepon gratis atau voice call WhatsApp akhirnya sambangi iOS dan kini pengguna iPhone bisa melakukan panggilan suara melalui aplikasi tersebut. Sebelumnya fasilitas voice call ini hanya tersedia di WhatsApp for Android, tetapi kini mulai merambah iOS. WhatsApp menjanjikan ketersediaan fitur ini ke platform yang lebih luas.

Fasilitas voice call ini juga disebut dengan WhatsApp Calling yang memiliki cara kerja yang sama dengan VoIP (Voice over Internet Protocol), yakni melakukan panggilan melalui jaringan internet. Fitur WhatsApp Calling ini bukanlah hal yang baru karena para pesaingnya telah lebih dulu menghadirkan fitur ini, sebut saja Skype, Line, WeChat, BBM, dan KakaoTalk.

Salah satu keunggulan fasilitas voice call di WhatsApp ini adalah konsumsi data atau kuota internet yang efisien. Selain itu, berdasarkan pengujian yang dilakukan di Android, kualitas suara pada voice call WhatsApp ini ternyata sedikit lebih tinggi dari panggilan telepon biasa melalui jaringan operator. Kualitas yang sama diharapkan juga tersedia di iOS.

Perusahaan yang didirikan oleh Jan Koum ini sebelumnya telah dikabarkan akan menghadirkan fitur Voice Call di semua platform, sebut saja Windows Phone, Nokia S40, Symbian, dan BlackBerry. Kehadiran fitur voice call atau telepon gratis di semua platform ini akan meningkatkan daya saing WhatsApp terhadap aplikasi lain seperti Line, WeChat, BBM, dan KakaoTalk yang sudah memiliki fitur serupa.

WhatsApp dikabarkan akan segera membawa fitur Voice Call di Windows Phone. Hal ini diperkuat dengan bocoran gambar dari salah seorang pengguna WhatsApp yang menampilkan aksi Dialing, Incoming Calls, Answer, Ignore, dan Message, seperti yang dilansir dari Pocket Lint (21/04/2015).

Advertisements
Voice Call WhatsApp Resmi meluncur di iOS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better