Voice Call WhatsApp akan Sambangi iOS

WhatsApp Voice Call

Fitur voice call WhatsApp kabarnya akan segera menyambangi platform Apple iOS dalam waktu yang tak terlalu lama. Informasi ini diungkapkan oleh salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton, di ajang konferensi pengembang F8 yang digelar oleh Facebook. Bahkan, Brian mengatakan bahwa fitur voice call akan hadir dalam hitungan minggu di iOS.

Pengguna iPhone harus sedikit bersabar untuk dapat menggunakan fitur voice call di WhatsApp ini karena menanti rilis update versi terbaru. Brian Acton tidak menjelaskan apakah fitur voice call yang dirilis dalam hitungan minggu untuk iOS ini adalah versi final atau masih ujicoba seperti yang tersedia di Android.

Seperti yang kita ketahui, fitur voice call adalah salah satu fitur yang paling dinanti oleh pengguna aplikasi WhatsApp. Fitur ini sudah tersedia di Android, tetapi tidak semua pengguna platform ‘robot ijo’ dapat menikmatinya. Hanya pengguna Android yang telah diundang atau di-invite saja yang dapat menggunakan fitur ini.

Cara invite pengguna WhatsApp agar dapat menggunakan voice call ini tidak terlalu sulit, yakni meminta pengguna WhatsApp lain yang sudah menggunakan fitur voice call untuk menelepon nomor WhatsApp Anda. Setelah panggilan diterima selama kurang lebih 5 detik, maka fitur voice call akan otomatis aktif. Sayangnya, cara ini sudah ditutup oleh pihak WhatsApp sejak 27 Maret 2015 lalu.

Berdasarkan informasi dari Phone Arena (27/03/2015), saat ini pihak WhatsApp tengah melakukan uji infrastruktur, sehingga fungsi voice call ini hanya dinikmati oleh pengguna yang telah mendapat undangan saja. Penulis cukup beruntung telah menjajal dan menikmati fitur ini. Secara umum, voice call di WhatsApp cukup menjanjikan.

Advertisements
Voice Call WhatsApp akan Sambangi iOS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better