Vincent Kompany Bisa Absen Sampai Akhir Musim

Vincent Kompany

Kabar buruk diberikan oleh manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Manajer asal Chile itu mengatakan bahwa Vincent Kompany bisa saja absen sampai akhir musim karena cedera terbaru yang dialami bek asal Belgia tersebut.

Sang kapten mengalami cedera ketika City takluk 4-2 dari Manchester United pekan lalu. Saat itu Kompany hanya bermain di 45 menit pertama dan Eliaquim Mangala menggantikannya di 45 menit kedua.

“Ia (Kompany) mengalami cedera otot. Kami tidak tahu berapa lama ia akan absen. Kami tidak tahu apakah ia bisa fit lagi hingga akhir musim nanti,” jelas Pellegrini.

Absennya Kompany tentu menjadi pukulan telak bagi sang juara bertahan. Performa buruk yang mereka alami saat ini bisa saja semakin bertambah buruk mengingat duet Mangala dan Martin Demichelis sejauh ini juga tidak menunjukkan hal yang positif.

Pellegrini sendiri menyadari hal tersebut. Ia juga paham bahwa tekanan padanya kini menjadi semakin besar. Peluangnya untuk lengser dari jabatannya di akhir musim nanti juga cukup terbuka.

“Tekanan bagi saya selalu sama, yakni mencoba memenangi setiap pertandingan. Musim lalu ada tekanan yang lebih besar ketika kami mencoba meraih gelar juara. Musim ini adalah momen yang buruk tapi tekanannya tidak sama.”

Namun demikian, Pellegrini menegaskan bahwa memecat dirinya bukan solusi yang tepat bagi City yang dikabarkan sudah mengincar nama Jurgen Klopp untuk menjadi manajer musim depan.

Advertisements
Vincent Kompany Bisa Absen Sampai Akhir Musim | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better