Vimeo Bisa Diakses Kembali Tapi Wajib Penuhi Syarat Ini

Vimeo

Vimeo apes kena blokir di Indonesia saat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dijabat Tifatul Sembiring. Miliki nahkoda baru, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Kerja Jokowi-JK memberi angin segar ke layanan berbagi video tersebut. Ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi bila Vimeo ingin dibuka kembali aksesnya.

Pada satu kesempatan di sebuah video conference yang dihelat Selasa (11/11) kemarin di Jakarta, Rudiantara meminta Karry Trainor, CEO Vimeo untuk penuhi sejumlah syarat. Beberapa kewajiban tersebut harus dipatuhi jika ingin Vimeo kembali eksis di Tanah Air.

Satu syarat mutlak yang wajib dilakukan Vimeo yakni mereka harus memblokir semua konten yang mengandung unsur pornografi. Jika user Indonesia kebetulan nyantol di konten pemicu hasrat itu, maka Vimeo harus memberikan peringatan ‘This service is not available in this region.’

Pada satu teleconference yang digelar di Kantor Kemenkominfo, Rudiantara mengajak serta netter untuk ikut memantau jalannya pembahasan. Netizen juga bisa berikan masukan agar terjadi hubungan saling menguntungkan antara Vimeo dan Indonesia.

“Teknologinya bisa dimanfaatkan karena industri kreatif sangat menginginkan bisa membuka kembali Vimeo. Tapi di saat yang bersamaan kita juga harus bisa membatasi akses terhadap konten yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia,” kata dia.

Video conference Menkominfo dengan petinggi Vimeo di New York, Amerika Serikat dan netizen diharapkan membawa hasil akhir positif. Secara khusus Rudiantara berharap agar di kedepannya Vimeo bisa dipakai untuk hal kreatif dan positif.

“Mohon dukungannnya agar teman-teman kreatif dan netizen bisa memanfaatkan video sharing platform ini,” tandasnya.

Advertisements
Vimeo Bisa Diakses Kembali Tapi Wajib Penuhi Syarat Ini | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better