Video Resepsi Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam Adat Jawa

Raffi-Gigi

Resepsi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih menjadi pembicaraan masyarakat. Bukan hanya karena acaranya yang diadakan secara mewah, namun juga karena pernikahan tersebut digelar dengan suasana yang kental dengan adat Jawa.

Prosesi yang cukup menyita perhatian adalah ketika Raffi Ahmad dan Nagita berjalan menuju pelaminan. Sebelum pasangan pengantin tiba di pelaminan, ada tradisi Cucuk Lampah yang biasa ditemukan dalam prosesi pernikahan adat Jawa.

Cucuk Lampah adalah orang yang bertugas untuk mengantar pengantin ke pelaminan. Dalam prosesi ini, Cucuk Lampah yang memimpin barisan biasanya akan berjalan sambil menari. Di belakangnya, pengantin akan berjalan diikuti oleh anggota keluarganya.

Cucuk Lampah sendiri juga sering disebut dengan pembuka jalan, dan prosesi tersebut dimaksudkan untuk menolak bala serta mengusir semua gangguan yang mungkin bisa menghalangi jalannya resepsi.

Raffi dan Nagita sendiri tampak begitu anggun dalam balutan pakaian adat Yogyakarta. Ditambah dengan alunan musik khas Jawa, resepsi pernikahan tersebut jadi terkesan tradisional sekaligus elegan.

Pernikahan ini tentu saja disambut antusias oleh publik, khususnya para tamu undangan. Saat Raffi-Nagita menuju pelaminan misalnya, tak sedikit tamu yang berjubel untuk mengabadikan momen-momen istimewa tersebut. Saat prosesi salaman, ribuan orang termasuk para selebriti juga mengantri untuk memberikan ucapan selamat pada Raffi dan Nagita.

Advertisements
Video Resepsi Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam Adat Jawa | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better