Video Penipu Dikerjai Korban Ramai di Media Sosial

ATM

Video penipu dikerjai korban sedang ramai di media sosial. Alih-alih ingin menipu, penipu justru dikerjai calon korbannya. Kisah ini bermula dari pemasangan iklan penyewaan rumah di situs iklan OLX atau sebelumnya TokoBagus. Seperti apa?

Sadar jika dirinya akan ditipu, korban berbalik dan menipu penipu. Sebuah video ramai didiskusikan di sebuah Komunitas Korea Selatan di Facebook. Banjir komentar terjadi namun belum ada video lengkap perihal kejadian tersebut.

Korban mulanya memasang iklan penyewaan rumah di OLX yang kemudian direspon pelaku. Penipu lalu mengirim SMS ke korban dan menanyakan iklan yang dimaksud. Korban kemudian merespon dengan meneleponnya.

“Kalau Bapak mau langsung dua tahun, per tahunnya saya kasih Rp 8 juta. Kalau setahun, saya kasih Rp 8,5 juta,” kata korban.

DP atau uang muka kemudian ditanyakan pelaku untuk sewa selama dua tahun. DP 10% dijelaskan korban yang dibulatkan menjadi Rp 2 juta. Pelaku kemudian malah berjanji transfer uang Rp 5 juta sebagai DP pada saat itu juga namun setelah dua jam korban tidak melihat saldonya bertambah.

Curiga ada yang tidak beres dan pelaku mengaku telah transfer uang yang dijanjikan, sebuah inisiatif pun muncul. Korban sengaja diam serta menuruti semua perkataan pelaku. Telepon kemudian dimatikan dengan alasan pelaku ingin menghubungi call center sebab ada kesalahan saat transfer dana.

Tidak hanya itu saja, pelaku meminta korban menuju ATM yang dimaksud sesuai arahan petugas call center yang mana sedianya adalah klompotan pelaku. Di mesin ATM, pelaku meminta korban transfer kebelihan dana ke sejumlah rekening. Korban menurut saja padahal saldo rekeningnya tinggal Rp 72.000 yang ia akui masih di atas Rp 10 juta.

Transaksi tentu saja gagal karena saldo tidak mencukupi. Korban masih pura-pura terpengaruh yang diakhiri dengan pertanyaan yang cukup menggelitik.

“Apakah masih memiliki rekening untuk dikerjai?” kata korban.

Pelaku pun kesal mengetahui jika ia telah dikerjai korban. Dua jam berselang pelaku menghubungi korban kembali, mengumpat, terjadi cekcok, dan kemudian sambungan telepon terputus.

Advertisements
Video Penipu Dikerjai Korban Ramai di Media Sosial | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better