Video Pembahasan APBD DKI Tidak Diunggah ke Youtube, Ini Ancaman Ahok

Berita Politik Hari Ini FPI Siap Gelar Aksi Tolak Ahok Jadi Gubernur Jakarta

Video rapat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sering diunggah di Youtube. Satu ciri khas video itu tampak Ahok marah-marah. Kini, ia sepertinya bakal marah kembali. Ahok keluarkan ancaman bagi anggota dewan yang enggan unggah video pembahasan APBD DKI 2015 ke Youtube. Apa gertak Ahok?

“Untuk pembahasan APBD 2015, saya sudah instruksikan seluruh SKPD, kalau komisi di DPRD sudah dibentuk untuk merekam video (pembahasan APBD) di Youtube. Kalau (video) tidak mau di-upload di Youtube, kami tidak mau melakukan pembahasan,” tegas Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

Menurut Ahok, beberapa pimpinan DPRD telah setuju rencana ini. Jika DPRD dengan SKPD tidak menyetujui planning yang telah disepakati, maka mereka diduga sedang ‘bermain-main’ dengan anggaran.

Bila SKPD bermain, kata Ahok, ia akan stafkan mereka. Unggah video ke Youtube merupakan satu langkah konkret untuk mengatasi penyalahgunaan anggaran. Rencananya, perihal tersebut bakal dilaksanakan pasca pembentukan komisi di DPRD selesai. Selepas itu maka proses pembahasan APBD 2015 sudah bisa direkam dan di-upload ke Youtube.

Masyarakat sendiri menyambut baik apa yang dikemukakan Ahok. Satu warga menilai jika gebrakan mantan Bupati Belitung itu adalah langkah nyata rakyat untuk jadi pengawal anggaran yang sedang dibahas oleh dewan.

“Ide yang bagus. Masyarakat luas jadi bisa menyaksikan dan jadi pengawas dalam pembahasan APBD,” ucap satu warga Heni Santosa.

Advertisements
Video Pembahasan APBD DKI Tidak Diunggah ke Youtube, Ini Ancaman Ahok | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better