Video Kekerasan Murid SD Bukittinggi Wajib Diblokir Kemenkominfo, Pinta KPAI

Video Kekerasan Murid SD Bukittinggi

Video kekerasan murid SD Bukittinggi wajib diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Demikian pinta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Apa yang melatarbelakangi permintaan tersebut?

Asrorun Ni’am, Ketua KPAI mengatakan pihaknya meminta itu atas kekhawatiran bila kekerasan yang ada akan menyebar ke siswa-siswa lain. Dalam video tersebut, kata dia, selain menayangkan kekerasan, juga menampilkan wajah pelaku dan korban.

“Munculnya wajah atau identitas pelaku dan korban telah melanggar prinsip kerahasiaan,” imbuhnya.

Selain permintaan pemblokiran, pihak KPAI juga meminta pihak kepolisian untuk mengusut pelaku yang menyebarluaskan video tersebut. Kasus itu sedianya terjadi pada bulan September lalu namun heboh dalam beberapa hari ini.

Kasus yang bersangkutan juga telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh sejumlah pihak yang terlibat. Namun, KPAI menitikberatkan pada kemunculan video itu yang dianggap hadir dengan unsur kesengajaan.

Pihaknya juga khawatir jika ada imbas yang akan berdampak pada siswa-siswi lain yang tidak terlibat di sekolah tersebut. Sehingga, pihak Kemenkominfo wajib untuk lakukan pemblokiran.

Dalam pada itu, pihak KPAI belum mengetahui tentang kronologi kasus tersebut. Dalam waktu dekat, KPAI akan bertolak ke Bukittinggi untuk lakukan rehabilitasi dan proses pendampingan. Plus, ini juga dilakukan guna mencegah munculnya stigma serta pandangan negatif pada pihak sekolah dan siswa-siswi mereka yang tidak terlibat.

Advertisements
Video Kekerasan Murid SD Bukittinggi Wajib Diblokir Kemenkominfo, Pinta KPAI | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better