Video FB Kini Bisa Disematkan di Laman Web & Blog

Video Facebook

Video FB kini bisa “ditempel.” Facebook mempermudah embed video yang diposting pengguna untuk disematkan ke laman web atau blog. Ini adalah satu dari sekian fitur baru Facebook yang diumumkan di gelaran F8-nya, sebuah koferensi yang dihelat Rabu (25/3) kemarin.

Embed video FB serupa dengan penyematan video dari layanan lain. “Menempel” video Facebook tidak sulit atau semudah menyematkan video dari Youtube. Cukup salin tempel “kode” yang ada. Tempatkan di laman yang dikehendaki dan bimsalabim, video FB sudah terpasang.

Facebook selama bertahun-tahun memang telah mengizinkan user untuk mengunggah video ke situsnya. Fitur ini kemudian disempurnakan dengan menghadirkan tombol “Embed.” Pengguna yang mengakses tombol ini bisa menjumpai opsi “kode” yang bisa disalin tempel.

“Kode” ini kemudian tinggal disematkan di laman situs atau blog yang diinginkan. Misalkan saja di satu postingan yang menyematkan video dari FB, maka tinggal menempelkan “kode” tersebut. Secara otomatis video Facebook terpilih akan tertempel.

Facebook juga sebelumnya menerapkan embed untuk status pengguna. Laiknya apa yang dilakukan Twitter, status user bisa disematkan ke laman situs dan blog. Instagram juga demikian. Foto dan video yang dibagikan bisa pula disematkan.

Pada konferensi F8 Facebook juga mengumumkan perubahan Facebook Messenger menjadi sebuah platform yang memungkinkan terintegrasi dengan aplikasi buatan pihak ketiga. Setidaknya FB Messenger mendukung lebih dari 40 aplikasi lain.

Advertisements
Video FB Kini Bisa Disematkan di Laman Web & Blog | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better