Upgrade Windows 9, Pengguna Windows 7 Cukup Bayar 366 Ribu?

Windows 7Windows 7

Pengguna sistem operasi Windows 7 yang ingin melakukan upgrade ke Windows 9 kabarnya hanya cukup membayar $30 atau sekitar Rp 366 ribu saja. Informasi ini diungkapkan oleh Wzor, seorang blogger teknologi asal Rusia yang kerap membocorkan informasi akurat mengenai sistem operasi Windows dan produk besutan Microsoft lainnya.

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa sistem operasi Windows 9 nantinya akan tersedia gratis bagi pengguna Windows 8/8.1. Hal ini dibarengai dengan penawaran khusus untuk pengguna Windows 7 dengan biaya upgrade yang sangat murah, yakni $30 saja. Ini adalah strategi yang cukup cerdik untuk mengakselerasi adopsi Windows 9 saat dirilis nanti.

Sayangnya, informasi biaya upgrade dari Windows 7 ke Windows 9 yang hanya Rp 366 ribu ini belum mendapat konfirmasi resmi dari Microsoft. Kabarnya, pengguna Windows 7 yang telah membayar biaya upgrade Windows 9 dapat langsung melakukan upgrade otomatis tanpa harus melakukan install ulang sistem dari awal.

Tak bisa dipungkiri bahwa setelah ‘kematian’ Windows XP, Windows 7 menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini dan bahkan menguasai separuh dari PC desktop di seluruh dunia. Tentunya Microsoft tak ingin Windows 7 menjadi Windows XP jilid 2 yang nantinya dapat mengganggu penjualan Windows 9.

Seperti yang kita ketahui, Windows 9 telah beberapa kali bocor informasinya di internet dan membawa banyak fitur baru, seperti Start Menu dan dukungan Multiple desktop. Tak hanya itu, Windows 9 juga hadir dengan penampilan baru yang mengusung ikon yang lebih flat.

Kehadiran tombol Start Menu di Windows 9 ini diharapkan dapat menarik pengguna untuk melakukan upgrade ke sistem operasi terbaru. Microsoft juga menambahkan opsi untuk menonaktifkan Start Menu dan menggantinya dengan Start Screen di Windows 9. Hal ini memungkinkan pengguna memilih Start Screen atau Start Menu sesuai kebutuhan, seperti yang dikutip dari Softpedia (29/09/2014).

Advertisements
Upgrade Windows 9, Pengguna Windows 7 Cukup Bayar 366 Ribu? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better