UEFA Akan Selidiki Insiden di Laga Italia vs Kroasia

Darijo Srna

UEFA selaku otoritas tertinggi sepakbola Eropa telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan terhadap insiden dalam laga Kualifikasi Euro 2016 antara Italia vs Kroasia. Dalam laga itu, pertandingan sempat dihentikan beberapa menit karena ulah suporter Kroasia.

Pertandingan masuk menit 75, wasit Bjorn Kuipers menghentikan pertandingan dan meminta para pemain dari kedua kubu untuk masuk ke kamar ganti. Penyebabnya adalah karena fans Kroasia yang melemparkan flare ke lapangan dan membuat banyak asap di stadion.

Laga itu sendiri akhirnya dilanjutkan kembali setelah beberapa menit. Namun demikian, hal itu tak menghentikan niat UEFA untuk melakukan investigasi.

“UEFA membuka proses penyelidikan terhadap laga Italia vs Kroasia pada hari Minggu di Milan. Pertandingan Kualifikasi Euro 2016 di San Siro itu dihentikan sementara oleh wasit Bjorn Kuipers setelah fans tim tamu melemparkan flares dan bom asap ke lapangan.”

Dalam hal ini sudah jelas bahwa UEFA akan meminta pertanggung jawaban dari Asosiasi Sepakbola Kroasia terkait ulah suporternya. Sementara Italia juga tak akan luput dari penyelidikan karena ini terkait bagaimana sistem pengamanan yang mereka lakukan terhadap barang-barang yang dibawa masuk oleh suporter.

Laga itu sendiri berakhir dengan sama kuat, 1-1. Antonio Candreva membawa Italia unggul di menit 11 sebelum kesalahan elementer dari Gianluigi Buffon membuat Ivan Perisic menyamakan skor empat menit kemudian.

Dengan hasil tersebut, kedua negara masih mengoleksi masing-masing 10 poin di Grup H. Namun dalam hal ini Kroasia yang bisa berada di peringkat pertama.

Advertisements
UEFA Akan Selidiki Insiden di Laga Italia vs Kroasia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better