Twitter Uji Coba Desain Baru Laman Pencarian

Twitter Search New

Twitter kembali mengutak-atik tampilan desain situsnya. Kini yang dipermak adalah laman pencarian atau Twitter Search. Meski baru sekadar uji coba, namun eksperimen ini menarik untuk diikuti. Kita bisa melihat bagaimana Twitter setidaknya mencoba inovasi baru agar situsnya lebih interaktif.

Jika melihatnya secara sekilas, sedianya tidak ada yang baru dari perombakan desain yang ada. Apabila membandingkannya dengan tampilan laman sebelumnya, memang sejatinya ada yang berubah.

Berikut tampilan laman Twitter Search sebelum diubah:

Twitter Search Lama

Apabila dibandingkan dengan tampilan desain baru (lihat gambar di bawah tajuk tulisan ini), yang berbeda hanya tata letaknya saja. Di desain lama sejumlah opsi hadir di sidebar kiri. Sebut saja untuk foto, video, top tweets, dan lain sebagainya.

Di desain baru, sejumlah opsi itu dipindah di bagian atas. Beberapa menu tertanam dalam sejumlah tab yang bisa dipilih apabila pengguna ingin menelusuri konten tertentu dengan pilihan katarekteristik yang lebih spesifik, plus opsi penelusuran lanjutan.

Informasi topik terpopuler juga masih tertanam di sidebar sebelah kiri. Hanya saja, di sidebar sebelah kanan informasi Who to Follow tampaknya menghilang. Twitter terus melakukan inovasi terlebih desain yang salah satunya menghilangkan tab Discover di aplikasi mobile.

Advertisements
Twitter Uji Coba Desain Baru Laman Pencarian | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better