Twitter Tawarkan Opsi Sign In Tanpa Input Password

Twitter Digits

Twitter perkenalkan Digits, sistem login baru yang memungkinkan user tanpa input password. Lantas bagaimana cara user sign in ke akunnya? Simple, mereka gunakan nomor telepon sebagai pengganti kata sandi.

Digits sendiri merupakan layanan standalone yang bisa dipakai oleh pengembang aplikasi manapun. Layanan ini diumumkan di konferensi Twitter Flight untuk developer aplikasi seluler di San Francisco, Amerika Serikat belum lama ini.

Layanan tersebut akan melenggang di 216 negara dalam 28 bahasa untuk Android dan iOS serta platform web dalam beberapa pekan mendatang. Twitter sendiri menganggap nomor telepon sebagai identitas.

Pasalnya, penggunaan nomor telepon dan bukannya email di era sekarang sebagai ID kian meningkat. Di negara-negara berkembang, nomor telepon acap kali jadi satu-satunya identitas sebab user tidak miliki email.

Dengan nomor telepon, user tidak perlu lagi mengingat kata sandi. Yang perlu dilakukan hanya masukkan nomor yang dimiliki untuk mendaftar atau login pada sebuah aplikasi. Nantinya, tatkala sign in pengguna tinggal input nomor telepon mereka dan login bisa dilakukan.

Satu masalah umum yang menyandera user terkait kepemilikan akun yakni sukarnya mereka mengingat kata sandi terpilih yang dipakai untuk login di banyak aplikasi atau situs yang dimiliki. Dengan Digits, masalah itu bisa terpecahkan.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Sangat simple. Ketika akan sign in, user tinggal input nomor ponsel mereka. Sistem Digits akan mengirim kode konfirmasi via SMS dan pengguna harus menulis confirmation code yang diterima itu di laman login.

Advertisements
Twitter Tawarkan Opsi Sign In Tanpa Input Password | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better