Twitter Tampilkan Iklan di Profil Pengguna

Twitter

Twitter dikabarkan menampilkan iklan di laman profil pengguna. Demikian menurut laporan Recode yang dikutip Rabu (1/4). Jenis iklan apa yang bakal ditampilkan Twitter di laman profil user? Berikut informasinya.

Jenis iklan yang dimaksud adalah promoted tweet dan iklan unit aplikasi. Jika user mengunjungi laman profil seseorang, mereka akan menjumpai iklan Twitter yang ditargetkan. Iklan tersebut dipisahkan dari kicauan lain dengan sematan label “Suggested by Twitter.”

“Kami bereksperimen dengan fitur ini, seperti yang kami lakukan dengan semua fitur iklan kami, dalam rangka menciptakan pengalaman besar bagi pengguna, pengiklan, dan mitra,” kata juru bicara Twitter pada recode.

Untuk saat ini, iklan hanya muncul pada user yang login ke akunnya. Namun di kedepannya, iklan ini bisa saja tidak memperhitungkan itu. Misalkan saja ada netizen yang ingin melihat profil Twitter temannya meski tidak login atau tidak memiliki akun.

Patut diingat pula, belum lama ini Twitter telah menjalin kemitraan dengan Google yang bakal menampilkan kicauan mikroblog itu di hasil penelusuran. Ini artinya, tweet akan tertampil di search result dan bisa jadi akan lebih banyak netizen yang mengunjungi situs Twitter meski mereka tidak login atau bahkan tidak memiliki akun.

Twitter memiliki sejumlah model iklan yang disematkan di laman-laman tertentu. Sebut saja di linimasa, di hasil pencarian, di daftar topik populer, dan terakhir, di laman profil pengguna.

Advertisements
Twitter Tampilkan Iklan di Profil Pengguna | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better