Twitter Pinta Selebritis Tinggalkan Meerkat dan Pakai Periscope

Periscope

Twitter kembali melepas bujuk rayu maut untuk kalangan selebritis. Kali ini microblog itu “memaksa” kalangan seleb untuk mencoba Periscope dan “meninggalkan” Meerkat. Ini mengingatkan kita dengan apa yang Twitter lakukan tatkala meminta kalangan pesohor untuk tidak berbagi foto di linimasa menggunakan Instagram. Seperti apa?

Dari laporan Techcrunch, manajemen Twitter mencoba menghubungi para selebritis yang menggunakan Meerkat untuk beralih. Namun cara ini justru membuat tim Periscope merasa kurang nyaman.

“Tim Twitter mendekati banyak selebiritas yang menggunakan Meerkat. Ini membuat para pendiri Periscope dan karyawannya merasa kurang nyaman,” kata satu sumber Techcrunch.

Tidak hanya itu saja, Twitter juga mengontak media yang menggunakan Meerkat agar sudi bermigrasi ke Periscope. Jika membangkang, Twitter akan menghentikan akses media ke layanan Amplify milik Twitter.

Layanan Amplify sendiri adalah layanan gabungan yang mengintegrasikan kebutuhan perusahaan media ke merek tertentu untuk menciptakan tweet promosi berbasis video klip. Lewat Amplify maka daya jangkau media dan merek ke audiens bisa ditingkatkan.

Periscope sendiri hadir lewat sebuah aplikasi live streaming di platform iOS. Kian membaiknya jaringan internet mobile membuat layanan streaming video terus populer. Youtube jadi primadona dan seakan tidak tergoyahkan. Lewat, Periscope, Twitter seakan ingin membidik kelemahan Youtube.

Jadi situs video streaming paling populer sejagat Youtube tidak mendukung live streaming dari perangkat bergerak. Kecuali di beberapa perangkat seri Sony Xperia, peluang ini kemudian dilihat oleh Twitter. Periscope sebelumnya merupakan perusahaan rintisan digital yang diakuisisi Twitter pada Januari 2015 lalu.

Advertisements
Twitter Pinta Selebritis Tinggalkan Meerkat dan Pakai Periscope | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better