Twitter Luncurkan Periscope, Aplikasi Live Streaming

Periscope

Twitter belum lama ini melepas Periscope, sebuah aplikasi live streaming di platform iOS. Kian membaiknya jaringan internet mobile layanan streaming video terus populer. Youtube jadi primadona dan seakan tidak tergoyahkan. Lewat, Periscope, Twitter seakan ingin membidik kelemahan Youtube. Seperti apa?

Jadi situs video streaming paling populer sejagat Youtube tidak mendukung live streaming dari perangkat bergerak. Kecuali di beberapa perangkat seri Sony Xperia, peluang ini dilihat oleh Twitter. Periscope sendiri adalah sebuah perusahaan rintisan digital yang diakuisisi Twitter pada Januari 2015 lalu.

Penghujung Maret, mikroblog itu kemudian melepas aplikasi Periscope. Baru tersedia untuk perangkat iOS, versi Android sedang digodok. Dengan Periscope, user sebagaimana dengan “sistem” Twitter bisa mengikuti satu sama lain. Apabila ada user yang sedang on air, maka otomatis akan muncul di pemberitahuan atau notifikasi.

Periscope UI

Live braodcast ini bisa dibuat terbatas untuk kelompok terpilih saja yang diinginkan. Bila user merasa terganggu, pengguna bisa menonaktifkan fitur notifikasi. Laiknya apa yang ada di layanan media sosial, user bisa saling berkomentar dan memberi like.

Interaksi bisa terbangun antar user dan “penyiar” dan bisa dikonfigurasi untuk mengicaukan tautan web dari live streaming yang sedang berlangsung. Sehingga, aksi ini bisa diakses pengguna lain via browser. Broadcaster atau penyiar bisa membuat kontennya tersedia selama 24 jam setelah transmisi selesai.

Unduh Periscope pada tautan ini (App Store).

Advertisements
Twitter Luncurkan Periscope, Aplikasi Live Streaming | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better