Twitter Lepas Fitur Quality Filter untuk Akun Terverifikasi

Twitter

Twitter melepas fitur baru yang bernama Quality Filter. Secara perlahan, fitur ini di-roll out untuk pengguna iOS. Namun, dari kabar terkini yang ditelusuri, fitur tersebut hanya untuk mereka akun terverifikasi. Misalkan saja akun artis, politisi, musisi, publik figur, atau siapa saja para pesohor dan selebtwit.

Ketika Twitter menjadi media bullying, mikroblog ini bisa sangat “kejam.” Dalam arti, mereka yang jadi korban tidak mengenal siapapun itu. Entah orang biasa atau akun selebritis. Twitter dengan fitur ini sepertinya ingin membantu figur terkenal agar diselematkan dari aksi pelecehan di linimasa.

Sebab, Quality Filter sesuai namanya memang akan memberikan penyaringan. Filter yang disaring adalah kicauan yang bernada kasar atau tidak pantas dan konten ganda yang dikirim dari akun yang mencurigakan.

Dilepas secara perlahan untuk pengguna iOS, Twitter masih belum memberikan keterangan resmi apakan meluncurkan fitur ini untuk seluruh pengguna. Sangat sayang jika memang Quality Filter hanya dikhususkan pada kalangan pesohor saja. Sebab, sebelumnya Twitter sangat concern akan problematika ini.

Sebelumnya, Twitter telah melepas fitur untuk menyembunyikan spam pada pengguna terverifikasi. Khusus aksi bullying memang jadi perhatian tersendiri sebab sejumlah peristiwa menyeret sosok dari kalangan pesohor. Sebut saja anak mendiang Robin William atau penyanyi Iggy Azalea.

Advertisements
Twitter Lepas Fitur Quality Filter untuk Akun Terverifikasi | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better